Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BMKG Sumatera Utara Kembali Pantau 12 Titik Panas

Selasa 31 May 2022 08:28 WIB

Red: Nora Azizah

12 titik panas di Sumatera Utara terpantau berdasarkan sensor Satelit Tera.

12 titik panas di Sumatera Utara terpantau berdasarkan sensor Satelit Tera.

Foto: Antara/Zabur Karuru
12 titik panas di Sumatera Utara terpantau berdasarkan sensor Satelit Tera.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memantau adanya 12 titik panas atau hot spot di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (31/5/2022). Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan, Nora Sinaga, di Medan, Selasa, mengatakan, ke-12 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

 

Ke-12 titik panas tersebut masing-masing terpantau satu titik di Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan, tiga titik di Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kemudian satu titik di Kecamatan Pahae dan dua titik di Kecamatan Pangribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, satu titik di Kecamatan Nassau Kabupaten Toba, satu titik di Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu,dua titik di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, dan satu titik di Kecamatan Kolang, Kota Sibolga.

Baca Juga

Sementara terkait cuaca, Selasa siang umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi wilayah Madina, Karo, Kepulauan Nias, Dairi, Tapanuli Utara, Humbanghasundutan, Langkat, Deli Serdang, Asahan, dan sekitarnya. Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Madina, Karo, Kepulauan Nias, Dairi, Tapanuli Utara, Humbanghasundutan, Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Toba, Samosir, dan sekitarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile