Kamis 02 Jun 2022 06:40 WIB

Wajah Adik Eril, Zara Tampak Murung dan Sedih Saat Dampingi Pencarian

Wajah Adik Eril, Zara Tampak Murung dan Sedih Saat Dampingi Pencarian

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Camillia Laetitia Azzahra atau Zara bersama Atalia dan Ridwan Kamil.
Camillia Laetitia Azzahra atau Zara bersama Atalia dan Ridwan Kamil.

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih berada di Swiss untuk terjun langsung memantau proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril.

Pencarian yang sudah berjalan selama lima hari ini melibatkan banyak pihak, seperti kepolisian setempat hingga komunitas mendayung di Swiss. Berdasarkan laporan dari siaran pers di kemlu.go.id, pencarian Eril berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Selain itu, area pencarian yang mencakup wilayah Eichholz hingga Wohlenses dilakukan pada pagi hari dengan berjalan kaki, menggunakan perahu, drone, hingga menyelam.

Pada Senin, 30 Mei 2022, waktu setempat, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya didampingi oleh Duta Besar RI untuk Swiss, mendapatkan dukungan dari Wali Kota Bern, Alec Van Fraffenried. Ridwan Kamil juga sempat bertemu dengan warga Bern yang menolong putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

Diketahui bahwa saat kejadian, Eril tengah berenang bersama dengan Zara dan temannya di Sungai Aare. Namun, saat kecelakaan terjadi warga hanya bisa menyelamatkan dua orang termasuk Zara.

Dalam foto yang tersebar di media sosial, warganet menyoroti ekspresi Zara yang juga terjun ke lapangan menemani Ridwan Kamil memantau pencarian kakaknya. Zara tampak tertunduk dan termenung, wajahnya tidak bisa menyembunyikan raut kesedihan.

Zara tentunya sangat terpukul, mengingat Zara adalah orang terakhir yang bertemu dengan sang kakak, Eril.

Warganet banyak yang turut prihatin dengan kondisi yang dialami keluarga Ridwan Kamil. Mereka juga memberikan banyak dukungan kepada Zara untuk tetap kuat dalam situasi yang dihadapinya saat ini.

"Aku aja yang bukan siapa-siapa Eril nyesek banget rasanya apalagi dia adiknya pasti trauma, sedih apalagi," komentar salah satu netizen.

"Semoga segera ditemukan apapun itu kondisinya dan keluarga diberikan ketabahan yang luar biasa dari Allah SWT," timpal lainnya.

Dikabarkan bahwa Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus di Sungai Aare, Swiss, saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022, siang hari waktu setempat.

Hingga berita ini ditulis, Selasa 1 Juni 2022, pria 23 tahun tersebut masih belum ditemukan. Hilangnya Eril membuat Ridwan Kamil bergegas pergi ke Swiss dan memantau langsung proses pencarian sang anak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement