Jumat 03 Jun 2022 05:55 WIB

Golkar Daerah Solid Dukung Airlangga Sebagai Capres 2024

Koalisi Indonesia Bersatu, yaitu Golkar, PAN, PPP, akan diikuti di tingkat Sulsel.

Red: Erik Purnama Putra
Bendera Partai Golkar dikibarkan kader kala kampanye (ilustrasi).
Foto: dok. Republika/Aditya Pradana Putra
Bendera Partai Golkar dikibarkan kader kala kampanye (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang kontestatis Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pengurus Partai Golkar di berbagai daerah menggelar pertemuan. Tujuannya agar mereka semakin kompak dalam mendukung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Pertemuan DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, contohnya, dipimpin langsung oleh Ketua DPD H Rohidin Mersyah. Gubernur Bengkulu tersebut menyatakan, partai beringin di provinsi yang dipimpinnya bakal selalu mendukung Airlangga pada Pilpres 2024. Hal itu sesuai hasil musyawarah nasional (munas) dan rapat kerja nasional (rakernas) partai beberapa waktu lalu.

Menurut Rohidin, kinerja Airlangga sebagai ketua umum DPP Golkar sudah baik. Hal ini terbukti dengan komitmen, sikap terbuka dan mengayomi saat memimpin Partai Golkar.

Selain itu, kata Airlangga, bisa membuat muruah Golkar menjadi sangat bernilai di tengah-tengah masyarakat. "Apalagi di masa pandemi Covid-19 peran Airlangga Hartarto sebagai ketua Pemulihan Ekonomi Nasional  mendapat apresiasi masyarakat," ujar Rohidin dalam siaran di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Selain Bengkulu, dukungan juga datang dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyampaikan, sebanyak 34 ketua Golkar tingkat provinsi solid mendukung dan siap memenangkan Airlangga sebagai presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

"Tak ada tawar-menawar lagi. Kita sudah solid mengantarkan simbol kemuliaan partai kita

Bapak Airlangga Hartarto terpilih presiden," ujar wali kota Parepare dua periode itu.

Dia menjelaskan, Koalisi Indonesia Bersatu, yang diinisiasi Golkar, PAN, PPP, akan juga diikuti di tingkat Provinsi Sulsel, hingga turun ke tingkat DPD II kabupaten/kota. "Insya Allah kami menginstruksikan untuk melakukan hal yang sama di kabupaten kota masing-masing," ucap TP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement