Rabu 08 Jun 2022 15:38 WIB

Maaf, Gabriel Jesus Lebih Pilih Real Madrid daripada Arsenal

Jesus lebih memilih pindah ke Santiago Bernabeu daripada bergabung ke Arsenal

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penyerang Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Arsenal musim panas ini.

Pemain 25 tahun tersebut banyak diberitakan akan hengkang dari Etihad menyusul kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Arsenal muncul sebagai tim terdepan yang ingin memakai jasanya musim panas ini.

Sebuah laporan mengeklaim The Gunners sedang bersiap mengajukan penawaran kepada pemain internasional Brazil itu kontrak gaji senilai 190 ribu Poundsterling per minggu.

Namun media Spanyol, La Cadena Ser, dilansir dari Sportsmole, Rabu (8/6) bahwa Jesus lebih memilih pindah ke Santiago Bernabeu daripada bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta.

Los Blancos diyakini telah ditawari oleh City untuk mengontrak pemainnya. Madrid pun dilaporkan tertarik kepada Jesus setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Tetapi laporan tersebut menambahkan bahwa Madrid tak bisa mengontrak Jesus sampai rekan satu negaranya Vinicius Junior diberikan paspor Spanyol karena pemenangan La Liga dan Liga Champions saat ini memiliki jumlah maksimum pemain non-Eropa dalam skuad tim utama.

Jesus mempunyai sisa kontrak satu tahun di Etihad. Ia diperkirakan berharga senilai 43 juta Poundsterling. Dua klub London Utara dikabarkan juga tertarik kepada Jesus yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Jesus berseragam Citu sejak Januari 2017 yang didatangkan dari klub Brazil Palmeiras.  Ia mencatatkan 95 gol dan 46 assist dalam 236 pertandingan di semua kompetisi. Ia telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Carling, satu Piala FA dan dua Community Shield.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement