Rabu 15 Jun 2022 18:52 WIB

Fokus Solo Project, BIG HIT Music Tegaskan BTS tak Hiatus

Fokus Solo Project, BIG HIT Music Tegaskan BTS Tak Hiatus

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
BTS
BTS

VIVA – Selasa malam 14 Juni menjadi hari yang begitu mengharukan bagi para penggemar BTS, yakni ARMY. Member BTS mengumumkan untuk hiatus dari aktivitas grup untuk fokus pada solo karier mereka. 

Kabar ini diumumkan langsung BTS pada acara BTS Fiesta 2022, acara tahunan yang digelar BTS untuk merayakan debut anniversary mereka. Hal ini pertama kali diungkap oleh Kim Taehyung alias V BTS.

"Dan itu bahkan lebih sulit bagi kami karena kami terobsesi untuk menjadi sebuah grup. J-Hope mengatakan ini kepada saya sebelum kami bisa fokus pada pekerjaan solo kami kali ini dan nanti ketika kami berkumpul lagi sebagai sebuah grup, sinergi itu tidak akan seperti yang lain. lebih baik dari sebelumnya," ungkap V.

"Saya setuju," ucap Jimin.

"Saya sudah benar-benar memulai persiapan solo saya sekarang. Kita akan membahasnya sebentar lagi," ujar J-Hope.

Sementara itu, leader BTS, Kim Namjoon alias RM, juga mengungkap tentang BTS yang berbeda dari grup lain.

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu," jelasnya.

RM menambahkan bahwa dia sekarang ingin meluangkan waktu untuk memikirkan arah baru BTS, baik sebagai individu maupun grup.

Anggota BTS lainnya melanjutkan dengan mengatakan bahwa memutuskan untuk hiatus adalah keputusan yang sulit, menambahkan bahwa mereka merasa seperti mengecewakan penggemar mereka.

"Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apapun yang terjadi, kami ingin menjadi sosok artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang oleh penggemar kami,” kata Jimin.

“Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang," tambahnya.

Sementara itu, pasca pengumuman yang diumumkan BTS pada Selasa malam kemarin, perwakilan dari BIG HIT Music angkat bicara.

"BTS akan memulai babak baru di mana mereka akan secara bersamaan melakukan aktivitas tim dan aktivitas individu. Ini akan menjadi waktu bagi setiap anggota untuk berkembang dengan aktivitas mereka yang beragam, dan kami mengantisipasi bahwa ini akan mendorong BTS menjadi tim yang bertahan lama. Label akan secara aktif mendukung ini," kata perwakilan BIG HIT Music mengutip Soompi.

BTS akan memulai babak kedua dari karir mereka dengan merilis album solo dan kolaborasi dengan berbagai artis. Kegiatan individu para anggota akan dirilis sesuai urutan, dengan anggota pertama adalah J-Hope.

Grup ini juga akan melanjutkan program variety mereka "Run! BTS" Sebelum hiatus dari aktivitas grup, BTS akan menampilkan judul lagu baru mereka "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" dari album antologi baru mereka "Proof" di acara musik mulai minggu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement