Kamis 16 Jun 2022 18:34 WIB

Pemain Persebaya Ini tak akan Gentar Bermain di Kandang Persib

Persebaya akan memiliki atmosfer yang berbeda dibandingkan laga sebelumnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persebaya Surabaya Alta Ballah (kiri) dan pelatih Persebaya Aji Santoso di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persebaya Surabaya Alta Ballah (kiri) dan pelatih Persebaya Aji Santoso di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Dalam laga ini, Persebaya akan memiliki atmosfer yang berbeda dibandingkan laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC.

Dalam laga sebelumnya, karena bermain di tempat netral tidak banyak penonton yang datang ke Stadion GBLA. Sebaliknya, ketika menghadapi Persib, pemain Persebaya, Alta Ballah, mengakui suasananya tentu akan berbeda jauh.

Baca Juga

"Dari Alta sendiri, walaupun disaksikan belasan ribu suporter Persib, tapi itu adalah bagian dari sepak bola," kata Alta, Kamis (16/6/2022).

Pertemuan kedua tim ini memang seringkali dinantikan. Kedekatan suporter dari kedua klub membuat pertandingan ini akan dipenuhi baik oleh Bobotoh, suporter Persib, maupun Bonek, suporter Persebaya.

Meski bukan rival, namun Alta mengakui akan ada tekanan yang muncul dari suporter Persib. Dia tak akan menghiraukan itu dan fokus pada pertandingan. "Dari pemain sendiri mungkin akan lebih fokus ke pertandingan saja," kata Alta.

Alta mengakui sudah siap untuk menjawab target pelatih untuk meraih tiga poin dari Persib. Meski menghadapi tim tuan rumah, bukan berarti Persebaya bisa menyerahkan poin begitu saja pada Persib.

"Kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok, semua tidak ada masalah, aman, pemain sudah siap meraih hasil maksimal," tegas Alta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement