Senin 20 Jun 2022 05:10 WIB

Jimin BTS Sebut Lagu 'With You' Duet dengan Ha Sung-woon Sangat Berarti Baginya

Jimin BTS bawakan OST 'Our Blues' bersama Ha Sung-woon.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin, personel BTS, terkenal sebagai Raja Merek karena bisa melariskan dengan cepat aneka produk.
Foto: EPA
Jimin, personel BTS, terkenal sebagai Raja Merek karena bisa melariskan dengan cepat aneka produk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS Jimin mengungkapkan bahwa kolaborasinya dengan penyanyi-penulis lagu solo dan Ha Sung-woon, sangat berarti baginya. Dalam sebuah wawancara dengan Weverse Magazine setelah perilisan album antologi BTS Proof, Jimin mengungkapkan perjuangan pribadinya selama beberapa tahun terakhir, arah di mana ia ingin mengambil musik solonya, dan pengalamannya berkolaborasi dengan Sung-woon.

Setelah merilis "With You" sebagai original soundtrack untuk serial Our Blues di tvN, Jimin mengungkapkan ingin mencoba banyak hal baru. Jimin berencana untuk mengeksplorasi sisi matang, eksplisit, dan mentah dari dirinya dalam musik barunya.

Baca Juga

Jimin dan Sung-woon telah berteman dekat di depan umum selama bertahun-tahun. Namun, banyak penggemar mungkin tidak menyadari seberapa jauh persahabatan personel BTS dengan mantan anggota Hotshot dan Wanna One itu. Jimin mengatakan Sung-woon adalah teman pertama ketika pindah ke Seoul dan teman bukan dari sekolah yang sama, selain anggota BTS.

"Kami biasa berkata, 'Suatu hari, ketika kami berdua menjadi besar, akan membuat sesuatu yang istimewa jika kami membuat lagu bersama dan mengirimkannya ke dunia.' Itulah makna di baliknya sesuatu yang ingin saya lakukan suatu hari nanti," kata penyanyi bernama Park Ji-min itu, dilansir Korea Boo, Ahad (19/6/2022).

Jimin menjelaskan bahwa lagu "With You" ada karena janji lama dengan Sung-woon. Jimin telah membicarakan proyek bersama itu selama tujuh tahun. Jimin mengakui bahwa dia mencoba bernyanyi dengan suara yang berbeda daripada biasanya.

"Anda benar. Itu membuat saya banyak latihan karena sangat sulit sejak awal. Itu adalah lagu untuk soundtrack, jadi saya berusaha sangat, sangat keras untuk memberikannya suara yang lebih sederhana dari apa pun yang biasanya saya lakukan sebelumnya," ujar Jimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement