Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Toyota Masih akan Pangkas Produksi Hingga Juli

Selasa 21 Jun 2022 08:57 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Toyota

Toyota

Bulan ini, kapasitas produksi Toyota hanya jadi 750 ribu unit.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA--Pandemi sempat membuat Toyota melakukan pemangkasan produksi. Rupanya, hal itu masih terus terjadi hingga saat ini.

Dikutip dari Drive pada Selasa (21/6), pada Mei, Toyota sempat melakukan pemangkasan dengan total produksi sebanyak 850 ribu. Bulan ini, kapasitas produksi pabrikan Jepang itu kembali dipangkas jadi 750 ribu unit saja.

Baca Juga

Pemangkasan ini masih berkaitan dengan pandemi karena terdapat beberapa pemasok yang mengalami gangguan proses produksi.

Fasilitas produksi yang paling terdampak adalah fasilitas yang terdapat di Motomachi, Yokohama. Mengingat, persoalan tersebut membuat pabrik itu harus berhenti melakukan proses produksi selama 11 hari.

Selain di Motomachi, sejumlah fasilitas produksi lainya juga terpaksa harus melakukan penghentian produksi untuk sementara. Hal ini berpengaruh terhadap perakitan sejumlah kendaraan seperti GR Yaris, Mirai, RAV4 dan LandCruiser.

Diperkirakan, pemangkasan produksi ini masih akan terjadi hingga Juli 2022. Toyota pun melakukan beragam upaya agar bisa segera meningkatkan kapasitas produksinya.


Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile