Ahad 26 Jun 2022 11:48 WIB

Grand Launching JIS Kembali Diundur, Ini Kata Anies

Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) memang akan diundur ke Juli nanti

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Jakarta International Stadium (JIS).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jakarta International Stadium (JIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, grand launching Jakarta International Stadium (JIS) memang akan diundur ke Juli nanti. Hal itu, setelah sebelumnya direncanakan berbarengan dengan puncak HUT DKI ke-495, Sabtu (26/6) kemarin.

“Nanti diumumkan (tanggal pastinya) Tapi, Insya Allah bulan depan (Juli),” kata Anies kepada awak media, kemarin malam.

Dia menambahkan, alasan diundurnya grand launching JIS karena pihaknya yang ingin melakukan peresmian akhir secara terpisah. Dia berharap, grand launching JIS nanti bisa dilaksanakan berbarengan dengan acara yang bisa menunjukkan fasilitas lengkap JIS.

“Bukan hanya sekedar konser seperti tadi (puncak HUT Jakarta Hajatan ke-495)” kata dia.

Terpisah, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga mengumumkan hal serupa sebelumnya. Peresmian JIS mundur dari rencana awal pada Sabtu (25/6/2022) menjadi Juli 2022.

"Mudah-mudahan pada Juli," kata Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto.

Namun, Widi tidak menjelaskan alasan batalnya peresmian perdana JIS yang dijadwalkan pada saat puncak HUT ke-495 DKI Jakarta pada Sabtu (25/6). Ia juga tidak memberikan tanggal pasti peresmian perdana JIS.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengadakan Hajatan Jakarta untuk menyemarakkan HUT ke-495 DKI Jakarta tepat pada Rabu (22/6). Jakarta Hajatan akan ditutup pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta yang sekaligus peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement