Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pahami Sikap Profesionalisme dalam Dunia Kerja

Selasa 28 Jun 2022 04:19 WIB

Red: Gita Amanda

Program Studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mengadakan seminar profesionalisme di bidang manajemen.

Program Studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mengadakan seminar profesionalisme di bidang manajemen.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa prodi Manajemen harus bisa menjadi SDM yang berkualitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mengadakan seminar profesionalisme di bidang manajemen. Bertempat di Aula Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok, diselenggarakan pada Rabu (22/6/2022) silam. 

 

Nurvi Oktiani selaku Kaprodi Manajemen Universitas BSI, mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa prodi Manajemen harus bisa menjadi SDM yang berkualitas dan sanggup bersaing dalam dunia kerja. 

“Sikap profesional itu sangat penting bagi setiap mahasiswa yang nantinya akan terjun ke dunia profesional kerja setelah kalian lulus nanti,” kata Nurvi dalam keterangan rilis, Selasa (28/6/2022). 

Hadir sebagai narasumber, yakni Dr. Irwan Raharja, seorang GM Administrasi & HR-GAPT, dari MMC Metal Fabrication – PT MMC Metal Fabrication. Ia menyampaikan bahwa, profesionalisme adalah salah satu sikap penting yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda, dan bisa diterapkan dalam bidang hal apapun, khususnya dalam dunia kerja. 

“Setiap mahasiswa harus mampu meningkatkan kualitas dirinya dan berpegang teguh untuk melakukan pengembangan keterampilan dan pengetahuan. Sehingga, jika seorang mahasiswa mampu melakukan hal tersebut, maka ketika bekerja akan memiliki kemampuan yang bagus terkait pekerjaannya. Tentu, sikap profesionalisme dalam bekerja ini akan membawa dampak yang positif pada perusahaan,” jelas Irwan, dalam siaran persnya. 

Ia menambahkan, ada beberapa poin penting dalam sikap profesional, yang nantinya bagi para mahasiswa menjadi tambahan pengetahuan dan pengembangan diri yang bagus. 

“Akan tetapi setiap perusahaan lebih membutuhkan calon karyawan yang memiliki sikap dan sifat yang baik. Karena itu, profesionalitas dalam bekerja menjadi hal penting untuk diterapkan dalam bekerja. Sikap dan sifat yang kurang baik, dapat mendatangkan kehancuran, baik bagi karier karyawan maupun bagi perusahaan. Sikap dan sifat yang baik dari seorang profesional diantaranya jujur, berintegritas, bertanggung jawab dan santun,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile