Jumat 01 Jul 2022 06:31 WIB

Gerindra-PKB Samakan Chemistry untuk Hadapi Pemilu 2024

Pertemuan elite PKG-Gerindra menjadi ajang menyamakan persepsi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk persiapan Pemilu 2024 di kawasan Senen, Jakarta, Kamis (30/6) malam.
Foto: Nawir Arsyad Akbar/Republika
Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk persiapan Pemilu 2024 di kawasan Senen, Jakarta, Kamis (30/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menggelar pertemuan sebagai bagian persiapan untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Forum tersebut menjadi ajang menyamakan persepsi untuk menghadapi kontestasi nasional pada 14 Februari 2024.

"Tidak ada hambatan semuanya saling menyamakan chemistry, semuanya saling menyamakan persepsi. Karena itu kita merasa dapat kawan, merasa dapat semangat," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kawasan Senen, Jakarta, Kamis (30/6/2022) malam.

Baca Juga

Forum tersebut juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Harapannya, silaturahim tersebut akan menjadi komunikasi yang semakin baik antara kedua partai di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

"Ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW. Karena itu pertemuan silaturahmi hari ini adalah mempertemukan antara pimpinan DPD Gerindra dengan pimpinan DPW PKB seluruh Indonesia," ujar Muzani.

Partai Gerindra-PKB, disebutnya tengah merumuskan masa depan Indonesia lewat Pemilu 2024. Pertemuan tersebut kembali menambah langkah keduanya untuk bersama-sama menghadapi kontestasi nasional pada 14 Februari 2024.

"Pokoknya kita ini sedang merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024, agar kerja sama antara PKB, silaturahmi antar PKB dan Gerindra yang sekarang sedang digagas di tingkat provinsi, bisa efektif menggapai kemenangan. Itu ya, menang untuk apa, untuk kebangkitan Indonesia raya," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa intensitas komunikasi akan mulai terjalin dari pengurus tingkat bawah sampai teratas. Adapun tujuan utama dari koalisi Partai Gerindra-PKB tersebut, tak lain dan tak bukan adalah menang di Pemilu 2024. "Kalau udah nyebut koalisi tentu ujungnya pengen menang. Nah, kalau berjodoh atau nikah ujungnya punya anak, sama ini koalisi ujungnya mesti ingin menang," ujar Jazilul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement