Sabtu 17 Mar 2012 21:57 WIB

Kronologi Penembakan Pelaku Curanmor kepada Kameramen TVRI

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang juru kamera TVRI bernama Julie Elfano ditemukan tewas bersimbah darah di teras kediamannya di Villa Bintaro Indah, Jalan Kalimantan Blok B4/2A RT 07/011, Ciputat, Tangerang Selatan. Julie tewas akibat peluru yang bersarang di anggota badannya pada Sabtu (17/3) siang pukul 13.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu siang saat Julie tengah memperbaiki mobil di teras kediamannya. Selain ada mobil, tepat di belakang kendaraan roda empat yang tengah ia perbaiki ada sebuah sepeda motor miliknya.

Kemudian, karena merasa kekurangan alat untuk memperbaiki accu mobilnya, Julie masuk ke rumah guna mengambil perkakas tersebut. Namun, saat kembali lagi keluar, dia melihat dua orang tak dikenal menaiki kendaraan roda dua miliknya.

Merasa tidak senang dengan perbuatan mereka, dari jauh, Julie langsung memaksa mereka turun dari motornya. Akan tetapi, permintaannya itu dibalas dengan todongan senjata api yang mengarah kepadanya.

"Dari senjata api itu, keluar peluru yang mengenai ketiak kiri korban," tutur Rikwanto kepada Republika.

Peluru tersebut langsung masuk ke dalam badan juru kamera itu sehingga menewaskan dirinya. Melihat korban tergeletak, dua pelaku itu langsung melarikan diri dengan menunggangi kendaraan roda dua milik pelaku.

Sementara motor korban jenis Suzuki Satria FU warna putih hitam dan bernomor polisi B 6481 WEP, tidak sempat dibawa kabur pelaku. Saat ini, kendaraan roda dua tersebut dijadikan barang bukti tindak kejahatan itu. Hingga kini, polisi masih memburu pelaku penembak Julie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement