Rabu 10 Aug 2011 21:55 WIB

Polisi Buru Rampok Gasak Uang Nasabah Bank

Red: cr01
Perampokan/ilustrasi
Perampokan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU – Kepolisian Kota Banjarbaru kini tenganh memburu kawanan perampok yang menggasak uang tunai Rp 25 juta milik nasabah bank yang disimpan dalam mobil saat parkir di halaman Hotel Permata Inn, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (9/8).

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, AKBP Aby Nursetyanto, mengatakan pihaknya masih menyelidiki aksi pencurian dengan pemberatan yang menyebabkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah itu.

"Pelakunya masih dalam penyelidikan tetapi kami sudah mengenali ciri-cirinya melalui rekaman kamera CCTV yang dipasang pihak hotel," ujar kapolres kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/8).

Menurut dia, perampokan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WITA itu berawal saat korban Arbi Satya Winanda memarkir mobilnya di halaman hotel Jalan A Yani Km 34 Banjarbaru. Korban merupakan pimpinan PT Maseba Kurnia yang beralamat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, berniat menemui rekan bisnisnya yang menginap di hotel tersebut.

Mobil yang di dalamnya berisi uang tunai Rp 25 juta yang baru ditarik dari ATM di Kota Banjarmasin itu ditinggalkan korban di halaman depan hotel yang jaraknya berdekatan dengan jalan utama Provinsi Kalsel.

Kemudian datang dua pria berboncengan sepeda motor yang langsung mendekati mobil korban. Diduga pelaku membuntuti korban sejak dari Banjarmasin dan mengetahui korban mengambil uang tunai dari ATM.

"Dari rekaman kamera CCTV terekam satu pelaku memukul kaca depan mobil dengan tangan kosong sehingga kacanya pecah dan mengambil tas berisi uang sedangkan satu pelaku menunggu di atas motor," ujar Kasat.

Dua pelaku diduga kuat sudah profesional karena aksi yang mereka lakukan tidak berlangsung lama sehingga tidak sampai ketahuan korban maupun petugas keamanan yang berjaga di sekitar kejadian.

"Waktu kejadian sekitar empat menit dan sama sekali tidak ada yang melihat karena korban berada di dalam hotel dan petugas keamanan tengah berjaga di bagian belakang hotel," jelas Aby.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement