Rabu 11 Jan 2012 15:00 WIB

Atut-Rano Diminta Tetap Harmonis

Red: Endah Hapsari
Atut-Rano
Atut-Rano

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG --- Belajar dari pengalaman kepala daerah yang lain, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk menjaga keharmonisan dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah daerah masa jabatan 2012-2017. "Jangan ada keharmonisan yang cepat berlalu antara pasangan gubernur dan wakil gubernur ini. Untuk itu tugas dan wewenang wagub harus dituangkan dalam Keputusan Gubernur," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi usai melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2012-2017, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno di Serang, Rabu (11/1).

Ia mengatakan, pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten 2012-2017 memiliki dua kekuatan atau potensi yang besar, karena Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur wanita satu-satunya di Indonesia, dan wakil gubernur Rano Karno sebagai 'publik figur' yang semua orang sudah kenal atau memiliki popularitas."Kepercayaan harus jadi modal kekuatan untuk menggerakan potensi yang ada di Banten," kata Mendagri.

Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan delapan pesan kepada pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten 2012-2017 antara lain, mengutamakan transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan daerah dan harus dialokasikan lebih besar untuk belanja publik, meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah, menjaloin hubungan baik dengan provinsi lain dan kabupaten/kota di Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement