Ahad 10 Jul 2022 06:45 WIB

Rombongan Manchester United Disambut Meriah di Thailand Jelang Hadapi Liverpool

MU dan Liverpool akan bertanding pada Selasa (12/7/2022).

Red: Israr Itah
Fans Manchester United di Bangkok menyambut kedatangan rombongan tim kesayangan mereka pada Sabtu (9/7/2022) di Bandara Don Mueang.
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Fans Manchester United di Bangkok menyambut kedatangan rombongan tim kesayangan mereka pada Sabtu (9/7/2022) di Bandara Don Mueang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan penggemar Manchester United (MU) Football Club asal Thailand bersorak kepada para pemain tim kesayangan mereka yang tiba di Bandara Bangkok, Sabtu (9/7/2022). MU akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Liverpool pekan depan.

"United! United!" seru mereka ketika tim Liga Primer Inggris itu tiba di negeri Gajah Putih. Penggemar MU dari Thailand itu kecewa karena Cristiano Ronaldo tidak turut serta dalam rombongan. Namun mereka terobati oleh pelatih baru Erik ten Hag yang tiba bersama gelandang Bruno Fernandes, kiper David De Gea, dan pemain depan Marcus Rashford yang memimpin rombongan.

Baca Juga

"Saya agak kecewa Ronaldo tidak ikut dalam perjalanan itu. Saya tetap mengaguminya karena dia idola saya," kata Nadthapong O. Charoenkul (32) yang masuk antrean pertama di Bandara Don Muang.

MU dan Liverpool akan bertanding pada Selasa (12/7/2022) dalam pertandingan luar negeri pertama di negara Asia Tenggara sejak pandemi Covid-19. Liverpool diperkirakan tiba hari ini pukul 12.00 WIB.

Laga persahabatan pramusim adalah bagian dari tur MU sebelum musim baru Liga Primer dimulai bulan depan. MU kemudian melawat Melbourne, sedangkan Liverpool pergi ke Singapura.

"Erik ten Hag inspirasi tim ini. Banyak aturan yang harus diadaptasi pemain dari pelatih baru beserta strategi barunya," kata Nadthapong yang menjadi pendukung MU sejak 1999. 

"Ten Hag akan berhasil membawa tim ke tempat kedua musim depan," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Panitia penyelenggara menjual tiket seharga 25.000 baht (Rp 10,4 juta) untuk bisa menyaksikan laga MU melawan Liverpool. Laga uji coba ini akan dimeriahkan oleh penampilan Jackson Wang dari boy band K-POP, GOT7.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement