Rabu 13 Jul 2022 17:41 WIB

Universitas BSI Cikampek Siap Gelar BKOT Wujudkan Mahasiswa dan Alumni Bertalenta Digital

BKOT menjadi agenda rutin Universitas BSI, sebagai wujud sinergi dengan orang tua

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). BKOT akan berlangsung pada Ahad, 17 Juli 2022 mendatang, pukul 09.00-11.30 Wib bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cikampek.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). BKOT akan berlangsung pada Ahad, 17 Juli 2022 mendatang, pukul 09.00-11.30 Wib bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). BKOT akan berlangsung pada Ahad, 17 Juli 2022 mendatang, pukul 09.00-11.30 Wib bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cikampek, Jalan Juanda No 17, Sarimulya, Kecamatan Kota Baru, Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital’. Dalam kegiatan nantinya, akan memberikan kesempatan bagi orang tua agar aktif mendukung kegiatan pembelajaran dan perkuliahan anaknya. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini bersama-sama memotivasi putra/i nya dalam menempuh perkuliahan dengan penuh semangat dan menciptakan lulusan bertalenta digital sesuai kebutuhan dunia industri. 

Hadir sebagai narasumber yang akan mengisi kegiatan ini adalah Dede Firmansyah Saepudin selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang dan Mohammad Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek. 

Mohammad Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek mengatakan, BKOT menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Universitas BSI, sebagai wujud sinergitas antara kampus dengan orang tua, untuk menciptakan alumni bertalenta digital dan media silahturahmi kampus bersama orang tua maba.

“Kegiatan BKOT ini terselenggara dengan tujuan untuk memperkenalkan orang tua dengan dunia kampus putra/i nya. Kegiatan ini akan membekali orang tua maba dengan berbagai informasi terkait perkuliahan, kurikulum, fasilitas dan juga kegiatan-kegiatan non akademik,” jelasnya. 

Menurutnya, dari BKOT ini, bisa membuat orang tua semakin aktif, untuk bersama-sama peduli terhadap masa depan dan dunia kerja anaknya setelah lulus nanti. Selain itu, pertemuan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi orang tua untuk mengenal sistem pembelajaran serta berkontribusi dalam pemantauan aktivitas putra/i nya selama sang anak menempuh perkuliahan di kampus melalui aplikasi mobile MyUBSI Parents.

Kata kunci: BKOT universitas BSI

 

ok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement