Selasa 19 Jul 2022 15:15 WIB

Rachmat Irianto tak Sabar Nantikan Debut dengan Persib Bandung

Di laga perdana nanti, Persib akan berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para penggawa Persib Bandung mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Salah satunya adalah debutan terbaru Persib, Rachmat Irianto.

Rian, sapaan Rachmat Irianto, mengaku tidak sabar menantikan debut bersama tim barunya ini. Dia mengakui tim telah merencanakan persiapan terbaiknya untuk Liga 1.

Baca Juga

"Jelas kami mempersiapkan dengan baik dan merencanakan dengan baik, apa yang dibilang Coach Robert kami lakukan di dalam pertandingan nanti," kata Rian di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

Di laga perdana nanti, Persib akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (24/7/2022). Dalam latihan pun Rian disiapkan bukan hanya sebagai gelandang tapi juga sebagai bek tengah.

"Tidak ada masalah (sebagai bek) karena main dengan siapapun harus cepat klop dengan teman sampingnya," kata Rian.

Di sisi lain, Rian tidak menampik telah melirik kekuatan Bhayangkara FC ketika di Piala Presiden 2022 lalu. Meski sibuk dengan timnas Indonesia, Rian sempat menonton pertandingan Piala Presiden ketika Persib menghadapi Bhayangkara.

"Bhayangkara tim bagus dengan komposisi pemain yang baik. Kami tidak boleh lengah. Harus serius karena pertandingan pertama sangat menentukan untuk ke depannya," jelas Rian.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement