Selasa 26 Jul 2022 14:19 WIB

Universitas BSI Dukung dan Fasilitasi Kegiatan Pendidikan

Sudin Pendidikan Jakarta Pusat gelar sosialisasi pengelolaan keuangan untuk sekolah

Red: Gita Amanda
 Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Adminstrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan yang  yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bendahara, dan Operator Sekolah.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Adminstrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan yang yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bendahara, dan Operator Sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Adminstrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan yang  yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bendahara, dan Operator Sekolah. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 20 -21 Juli di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kramat Raya No 98 Jakarta, Senen, Jakarta Pusat.

Uripasih selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan (Kasudindik) JP II memberikan apresiasi kepada Universitas BSI, yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan ini.

Baca Juga

“Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pihak sekolah baik negeri atau swasta, dalam membuat laporan keuangan. Universitas BSI telah memberikan kesempatan, untuk selalu berupaya mendukung program pemerintah salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat,” jelas Uripasih.

Sementara itu, Nur Dewi Affifah selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tim manajemen keuangan sekolah dalam mengelola perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan penggunaan keuangan sekolah.

"Pihak sekolah harus bisa memahami dan punya keterampilan dalam mengelola perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan keuangan sekolah," ujarnya.

Hal lain diungkapkan oleh  Ricki Sastra selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 yang menjelaskan bahwa, Universitas BSI akan selalu berupaya mendukung program pemerintah. Salah satunya dalam memfasilitasi dan menyediakan tempat kegiatan sosialisasi/seminar/workshop, terutama yang berkaitan dengan pendidikan.

“Universitas BSI mendukung Kegiatan memberi manfaat, terutama dari segi pendidikan. Kami senantiasa mendukung dan  bekerja sama demi perkembangan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement