Jumat 29 Jul 2022 08:35 WIB

Pelatih PSS Ingin Pemain Tampil Lepas Hadapi RANS

PSS menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC, Jumat (29/7) malam..

Red: Israr Itah
...
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kepala PSS Seto Nurdiyantoro berharap anak asuhnya bisa tampil lepas melakoni laga kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7/2022) malam. PSS menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC.

"Dengan waktu yang ada, harapan saya pemain bisa mengembalikan kondisi fisik, bermain lebih baik serta tampil lebih lepas," kata Seto, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

Hasil imbang pada laga perdana RANS Nusantara FC ketika bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang saat menghadapi PSIS, Sabtu (23/7) silam, menurut dia, berbanding terbalik dengan kondisi PSS.

"Kami kalah 1-2 dari PSM sementara hasil positif mereka raih. Mereka bisa mengambil poin di kandang PSIS Semarang yang notabene kami kalah telak dengan Semarang di Piala Presiden 2022," ujar Seto.

Melakoni pertandingan keduanya di Pakansari, Seto memberikan instruksi kepada Tallyson Duarte dan kolega untuk tampil lebih agresif dan bermain lepas tanpa beban.

"Walaupun beberapa pemain asing perlu waktu berproses dan beradaptasi, harapannya pemain bisa melepas beban di laga kemarin. Poin utamanya kami harus siap hadapi serta menjalani kondisi apapun di pertandingan ini," harap Seto.

Mengenai evaluasi kepada tim besutannya untuk laga kedua ini, Seto menyebutkan perlunya konsentrasi dan fokus hingga pertandingan usai sehingga tidak menyebabkan melakukan kesalahan sendiri.

"Kami terus perbaiki hal tersebut dan saling mengingatkan. Mudah-mudahan di laga besok mengurangi kesalahan-kesalahan individu," katanya.

Bagi Seto, sosok Rahmat Darmawan yang sekarang mengarsiteki RANS Nusantara FC adalah pelatih berpengalaman yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia.

"Beliau tidak hanya sosok sahabat bagi saya, akan tetapi sebagai seorang mentor. Saya belajar banyak sepak bola Indonesia dari beliau. Mudah-mudahan saya bisa menyerap banyak ilmu dari beliau," katanya.

Mantan pemain PSS era Liga Bank Mandiri itu juga menyebutkan bahwa RD adalah sosok yang patut diwaspadai dibandingkan para pemainnya.

"Otak permainan ada di beliau. Taktik dan strategis beliau harus saya waspadai," kata Seto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement