Sabtu 30 Jul 2022 16:47 WIB

Ini Penyebab Laga Community Shield 2022 Tidak dimainkan di Stadion Wembley

Laga Community Shield bakal berlangsung di King Power Stadium, Leicester

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penampil dalam upacara penutupan menjelang pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, Senin (12/7) dini hari WIB.
Foto: Andy Rain/Pool Photo via AP
Penampil dalam upacara penutupan menjelang pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, Senin (12/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Beberapa jam lagi, duel Community Shield 2022 berlangsung. Partai klasik di Inggris mempertemukan juara bertahan Liga Primer dan Kampiun Piala FA.

Manchester City sebagai jawara liga berhadapan dengan Liverpool pemenang FA Cup. Biasanya, laga ini terjadi sepekan sebelum Liga Primer musim baru dimulai, dan dimainkan di Stadion Wembley, London.

Kali ini, jadwalnya tak berubah. Hanya saja lokasi pertandingannya bergeser. Bigmatch tersebut bakal berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7) malam WIB.

Mengapa demikian? Rupanya ada agenda lain yang menggunakan Wembley sebagai venue, dalam waktu berdekatan. Agenda tersebut yakni final kejuaraan Eropa tim sepak bola wanita antara tuan rumah Inggris melawan Jerman.

Tepatnya pada Ahad (31/7) malam WIB. "Itu membuat Community Shield tahun ini dipindahkan (lokasi pertandingannya)," demikian laporan yang dikutip dari sportbible.com.

Meski demikian magnet partai City vs the Reds tetap terasa. Dua tim yang terus bersaing di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Pelatih the Citizens, Pep Guardiola bisa menurunkan amunisi terbaik.

Skuatnya dalam kondisi 100 persen. Sedikit berbeda dengan tim lawan. Kubu Merseyside Merah kehilangan beberapa pemain kunci jelang bigmatch ini.

Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp memastikan, gawang timnya tidak dikawal oleh Alisson Becker.

Striker Diogo Jota ikut mendekam di ruang perawatan. Begitu juga dengan gelandang serang Alex Oxlade-Chamberlain.

Man City telah meraih trofi Community Shield dalam enam kesempatan. Sementara the Reds mengoleksi 15 gelar ajang ini.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement