Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pep Guardiola Jadikan Lionel Messi Contoh Terbaik di Liga Champions

Kamis 04 Aug 2022 10:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola bersama para pemainnya.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola bersama para pemainnya.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Guardiola memotivasi pemain City untuk mencetak gol dan selalu ada di kotak penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola menantang para pemain Manchester City untuk bersikap kejam seperti Lionel Messi, agar bisa sukses di Liga Champions. Musim lalu, City menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG), setelah sebelumnya ditahan imbang RB Leipzig. Hasil itu membuat City harus berjuang sampai laga terakhir untuk bisa memuncaki grup.

 

Cuplikan dari film dokumenter baru City menunjukan pesan Guardiola kepada tim di ruang ganti, sebelum mereka turun ke lapangan melawan Club Brugge. "Apakah Anda tahu mengapa Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya? Karena dia adalah pesaing berat, dia binatang," kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga

Hal tersebut dikatakan Guardiola untuk memotivasi pemainnya untuk mencetak gol dan selalu berada di kotak penalti lawan. Messi, lanjut dia, mampu mengoper bola dan masuk ke kotak penalti seperti robot, dan bisa mencium aroma gol. Ia ingin pemainnya bersikap seperti itu di lapangan.

City kemudian menang 5-1 dari Brugge dan menempati puncak grup. Meskipun pada akhirnya klub Liga Primer Inggris itu harus kalah di semifinal oleh Real Madrid. 

Kini, City kembali bertekad untuk bisa menjuarai Liga Champions, gelar yang belum pernah mereka rasakan selama ini. Dengan mendominasi di Liga Inggris, City, sama seperti PSG, terus berfokus untuk meraih gelar juara Liga Champions. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile