Rabu 10 Aug 2022 14:55 WIB

Kenali Karier Sebagai Brand Marketing Serta Strategi yang Bisa Diterapkannya

Kinerja marketing adalah salah satu penentu keberhasilan suatu usaha atau perusahaan.

Red: Gita Amanda
Brand Marketing sendiri merupakan salah satu metode yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pemasaran dari sebuah produk.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Brand Marketing sendiri merupakan salah satu metode yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pemasaran dari sebuah produk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkarier sebagai seorang Brand Marketing, acap kali dianggap mudah bagi sebagian orang. Akan tetapi hakikatnya, butuh kemampuan dan pengetahuan khusus untuk berkarier di bidang ini. Sebab kinerja marketing adalah salah satu penentu keberhasilan suatu usaha atau perusahaan.

Brand Marketing sendiri merupakan salah satu metode yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pemasaran dari sebuah produk. Kemampuan yang satu ini sering menjadi tantangan bagi marketer karena berhubungan dengan teknik pemasaran tertentu.

Baca Juga

Mengutip dari beberapa sumber media, Brand Marketing adalah salah satu teknik pemasaran yang memanfaatkan brand dari sebuah produk, guna meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Branding ini memerlukan proses kreatif seperti pembuatan logo, penentuan slogan, hingga mendefinisikan pesan yang hendak disampaikan.

Setelah mengetahui apa itu Brand Marketing, tentunya untuk melaksanakannya perlu strategi. Berikut ini beberapa strategi Brand Marketing yang dilansir dari berbagai sumber: