Jumat 12 Aug 2022 21:24 WIB

Juergen Klopp tak Kesampingkan Peluang Rekrut Gelandang Baru

Sejumlah gelandang Liverpool sedang dibekap cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak akan mengesampingkan kesempatan merekrut gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Klopp perlu ancang-ancang karena Thiago Alcantara, Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera.

Pelatih asal Jerman itu menyampaikan pagi hari ini bahwa jika ada pemain yang tepat kemungkinan klub akan merekrutnya. Namun sejauh ini Klopp tak melihat ada pemain yang cocok setelah melakukan banyak pembicaraan.

Baca Juga

"Saya senang dengan kekuatan, ukuran, dan kualitas skuad saya, tetapi kami memiliki sejumlah pemain cedera,” ujar Klopp dilansir dari Tribalfootball, Jumat (12/8/2022).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, ada banyak solusi mengatasi sejumlah pemainnya yang cedera. Salah satunya mendatangkan pemain baru. Tetapi Klopp tak ingin sembarangan mendatangkan pemain. Ia menginginkan pemain yang tepat untuk tim.

The Reds cukup aktif pada bursa transfer musim ini. Si Merah mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica. Striker ini salah satu pemain yang diincar banyak klub Eropa. Oleh karena itu, sebuah kesuksesan besar Liverpool memenangkan perburuan Nunez.

Liverpool juga mendatangkan pemain muda berbakat yakni Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay. Namun ada peluang Liverpool mendatangkan pemain baru lagi yaitu di posisi gelandang.

Liverpool saat ini mempunyai stok tujuh gelandang. Selain empat gelandang yang cedera tersebut, ada tiga pemain gelandang lain yakni Jordan Henderson, James Milner, dan Fabinho. Namun tiga nama terakhir sudah berusia tua untuk ukuran pesepak bola.

Ketatnya persaingan di Liga Inggris membuat Klopp harus segera mencarikan solusi mengantisipasi empat gelandang yang cedera itu kesulitan mengembalikan performa terbaiknya pasca-cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement