Ahad 14 Aug 2022 11:37 WIB

Tayang 16 Agustus, Fall Bukan Film Survival Biasa

Terjebak di menara radio setinggi 600 m, dua pemanjat mencoba bertahan hidup.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan film Fall yang tayang di bioskop mulai 16 Agustus 2022.
Foto: Dok Lionsgate
Salah satu adegan film Fall yang tayang di bioskop mulai 16 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua sahabat yang hobi melakukan pemanjatan, Becky (Grace Caroline Currey) dan Hunter (Virginia Gardner), menantang diri dengan cara ekstrem. Mereka memanjat sebuah menara radio terbengkalai yang tingginya sekitar 600 meter.

Misi uji nyali itu berujung bencana ketika Becky dan Hunter terjebak di atas tanpa jalan turun. Meski mereka sudah mahir dalam panjat tebing dan tahu berbagai tekniknya, dua perempuan itu harus bertahan dengan peralatan dan perlengkapan yang terbatas.

Baca Juga

Menghabiskan waktu bersama di puncak menara rupanya mengungkap berbagai hal yang selama ini tidak diketahui satu sama lain. Ditambah rasa takut yang tak terbayangkan, pengalaman itu jadi "tes" tersulit dalam hidup yang pernah mereka hadapi.

Kisah dua pemanjat andal ini bisa disimak di film Fall yang tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Agustus 2022. Sinema untuk penonton 13 tahun ke atas tersebut cocok untuk penyuka genre thriller dan tayangan survival alias bertahan hidup.

Sutradara Scott Mann menghadirkan film survival yang tidak biasa, sebab berbalut trauma salah satu tokohnya. Penonton terus-menerus diajak menerka apa yang akan terjadi selanjutnya sambil berdebar-debar menyimak adegan ketinggian.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا جَاۤءَهُمْ اَمْرٌ مِّنَ الْاَمْنِ اَوِ الْخَوْفِ اَذَاعُوْا بِهٖ ۗ وَلَوْ رَدُّوْهُ اِلَى الرَّسُوْلِ وَاِلٰٓى اُولِى الْاَمْرِ مِنْهُمْ لَعَلِمَهُ الَّذِيْنَ يَسْتَنْۢبِطُوْنَهٗ مِنْهُمْ ۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ لَاتَّبَعْتُمُ الشَّيْطٰنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Dan apabila sampai kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, mereka (langsung) menyiarkannya. (Padahal) apabila mereka menyerahkannya kepada Rasul dan Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya (secara resmi) dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). Sekiranya bukan karena karunia dan rahmat Allah kepadamu, tentulah kamu mengikuti setan, kecuali sebagian kecil saja (di antara kamu).

(QS. An-Nisa' ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement