Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kodam Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista Peringati HUT ke-77 RI

Selasa 16 Aug 2022 15:48 WIB

Red: Ilham Tirta

Warga melihat pameran alat alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI (ilustrasi).

Warga melihat pameran alat alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI (ilustrasi).

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pameran alutsista salah satu wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kodam XIV/Hasanuddin menggelar pameran Alutsista sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pameran Alutsista ini merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran yang diberikan negara kepada TNI.

 

"Pelaksanaan Pameran Alutsista ini akan berlangsung selama sepekan, yakni mulai hari ini hingga 21 Agustus 2022," kata Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arh Wirawan Yanuartono saat membuka pameran tersebut di Makassar, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga

Melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat semakin dekat dan merasa memiliki TNI, sekaligus memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi alutsista dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI. "Di samping sebagai ajang pameran, kegiatan ini dapat juga digunakan oleh masyarakat sebagai sarana untuk mengetahui proses perekrutan prajurit TNI," jelasnya.

Pameran alutsista yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan peringatan hari kemerdekaan RI ini juga dapat dimanfaatkan untuk mewariskan nilai kejuangan para pahlawan yang membuat Republik Indonesia sampai bisa seperti sekarang ini.

Karena itu, segenap masyarakat diharapkan dapat hadir menyaksikan langsung dan memanfaatkan kegiatan pameran ini untuk mengenal lebih dekat Alutsista TNI melalui pameran yang digelar terbuka untuk umum.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi sarana hiburan, khususnya bagi keluarga prajurit dan PNS serta segenap masyarakat umum, sehingga dapat semakin mengeratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile