Kamis 18 Aug 2022 08:44 WIB

Jurusan Manajemen Cocok Untuk Semua Kalangan, Termasuk Kaum Milenial

Prodi Manajemen merupakan jurusan yang cocok bagi anak milenial

Red: Hiru Muhammad
Di dalam Jurusan atau Program Studi (Prodi) Manajemen sangat berkaitan dengan bidang ekonomi dan bisnis. Oleh sebab itu, jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Foto: istimewa
Di dalam Jurusan atau Program Studi (Prodi) Manajemen sangat berkaitan dengan bidang ekonomi dan bisnis. Oleh sebab itu, jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Di dalam Jurusan atau Program Studi (Prodi) Manajemen sangat berkaitan dengan bidang ekonomi dan bisnis. Oleh sebab itu, jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Manajemen termasuk jurusan yang dibutuhkan di masa depan. Ilmu yang kamu dapatkan selama kuliah dapat langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti salah satunya manajemen keuangan yang digunakan untuk mengelola keuanganmu sendiri. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyediakan Jurusan atau Prodi Manajemen (S1), dengan mata kuliah yang uptodate , kamu akan memiliki banyak bekal yang mumpuni seputar bidang manajemen.   

Baca Juga

“Program Studi Manajemen Universitas BSI berupaya untuk selalu meningkatkan kurikulum yang terupdate untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan keunggulan kompetitif yang ahli dibidang Manajemen, dengan profil lulusan yang telah ditetapkan,” ungkap Nurvi Oktiani, selaku Ketua Program Studi Manajemen Universitas BSI, Senin (8/8/2022).

Ia menyebut, Prodi Manajemen merupakan jurusan yang cocok bagi anak milenial ataupun kalangan lainnya yang ingin punya bekal kompetensi dan bekerja di bidang Manajerial. 

“Universitas BSI sendiri memiliki 3 (tiga) peminatan yakni Peminatan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pemasaran. Dimana pada masing-masing peminatan, tertuang dalam kurrikulum yang terupdate, dengan melibatkan masukkan dari praktisi-praktisi di dunia kerja, dan juga masukkan dari para Dosen Prodi Manajemen Universitas BSI yang bertindak sebagai dosen maupun praktisi. Prodi Manajemen paling cocok buat anak milenial ataupun kalangan lainnya yang ingin punya bekal kompetensi dan bekerja di bidang Manajerial,” paparnya. 

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui lagi dengan jurusan manajemen, berikut ini macam-macam bidang manajemen yang wajib kamu ketahui: 

1. Manajemen produksi

Dalam bidang manajemen produksi, kamu akan diajak memahami faktor produksi seperti alam, tenaga kerja, modal dan skill untuk menambah nilai guna dari suatu barang atau jasa. Manajemen produksi bertujuan menghasilkan barang atau jasa dalam jumlah dan kualitas yang sesuai kebutuhan konsumen. 

2. Manajemen pemasaran

Manajemen pemasaran merupakan bidang yang menganalisis, merencanakan, proses perencanaan, pelaksanaan konsep, penetapan harga, mempromosikan bisnis, dan distribusi barang serta jasa untuk mencapai tujuan perusahaan.

 

3. Manajemen keuangan

Manajemen keuangan merupakan kegiatan perencanaan, pengelolaan, penyimpanan, serta pengendalian dana dan aset yang dimiliki suatu perusahaan. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat keuangan dalam sebuah perusahaan menjadi pondasi yang kuat terbangunnya sebuah perusahaan. Keuangan juga bersifat sangat riskan di perusahaan.

4. Manajemen personalia

Salah satu bidang manajemen yang tidak kalah penting dan terkenal adalah Manajemen personalia atau manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Bidang ini akan mengajak kamu untuk mempelajari seni dan ilmu dalam perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan dalam hal pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, integrasi dan pemeliharaan SDM secara terpadu untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan.

5. Manajemen administrasi

Secara umum, manajemen administrasi merupakan sebuah bentuk usaha atau kegiatan yang berkaitan dengan pengaturan suatu kebijakan di dalam perusahaan. Manajemen administrasi akan selalu berhubungan dengan pembuatan data serta menyampaikan informasi terkait kondisi perusahaan ke berbagai divisi perusahaan.

Saat ini, kampus Universitas BSI sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di bulan September 2022. Pendaftarannya, sekarang sudah masuk gelombang 6 dari tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022. 

“Ayo segera daftarkan diri melalui aplikasi PMB UBSI yang dapat di download di Google Play Store atau melalui laman https://bsi.pmbonline.id/, dengan biaya kuliah yang bisa dicicil. Banyak kemudahan untuk menggapai mimpi, jadi tunggu apalagi, Kuliah…?? BSI Aja !!,” tuturnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement