Kamis 18 Aug 2022 12:11 WIB

Pangeran Charles Tegaskan Dirinya tak Seperti Karakter dalam Serial The Crown

Pangeran Charles mendapat sorotan negatif dari konten serial Netflix, 'The Crown'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles mengaku dirinya tidak seperti karakter yang digambarkan di serial Netflix, The Crown.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Pangeran Charles mengaku dirinya tidak seperti karakter yang digambarkan di serial Netflix, The Crown.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial The Crown kerap memicu kontroversi karena kedapatan menghadirkan kisah yang tak sesuai dan berlebihan mengenai keluarga kerajaan Inggris, termasuk soal kehidupan Pangeran Charles. Berkaitan dengan ini, Pangeran Charles turut angkat bicara mengenai pendapatnya soal serial Netflix yang membuatnya disorot secara negatif.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Pangeran Charles saat menghadiri pembukaan kenegaraan Parlemen Skotlandia pada Oktober lalu. Hal ini diungkapkan oleh pemimpin Scottish Labour, Anas Sarwar.

Baca Juga

"Dia datang dan berkata, 'Halo, senang bertemu dengan hadirin sekalian. Saya sama sekali tidak seperti apa yang mereka gambarkan di Netflix," ungkap Sarwar, seperti dilansir AceShowbiz, Kamis (18/8/2022).

Sarwar mengatakan pernyataan Pangeran Charles tersebut cukup berkesan karena itu merupakan cara memperkenalkan diri yang tak biasa. Di sisi lain, Sarwar mengatakan dirinya mungkin akan tersangkut masalah karena membocorkan komentar Pangeran Charles tersebut ke muka publik.

Seperti diketahui, protokol telah menetapkan bahwa tokoh politik tak boleh membocorkan apa yang keluarga kerajaan bicarakan kepada mereka. "Saya akan mendapatkan masalah untuk ini karena saya pikir Anda tak seharusnya membocorkan percakapan pribadi," kata Sarwar.

Meski dirugikan karena penggambaran karakter yang buruk di serial The Crown, Pangeran Charles tak pernah mengomentari serial tersebut di hadapan publik. Akan tetapi, sejumlah kritikus mengungkapkan bahwa penggambaran retaknya kehidupan pernikahan Pangeran Charlea dan Putri Diana dalam serial tersebut telah didistorsi dan tidak akurat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement