Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sekolah Al-Iman Ajak Siswa Hormati  Pahlawan dan Guru

Kamis 18 Aug 2022 23:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Upacara peringatan kemerdekaan RI yang ke-77 di Sekolah Al-Iman Bojonggede, Bogor,  berlangsung khidmat.

Upacara peringatan kemerdekaan RI yang ke-77 di Sekolah Al-Iman Bojonggede, Bogor, berlangsung khidmat.

Foto: Dok Sekolah Islam Al-Iman
Hal tersebut merupakan modal sukses di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekolah Islam Al-Iman menyelenggarakan upacara peringatan kemerdekaan RI yang ke-77 pada Kamis (18/8/2022). Kegiatan berlangsung di halaman sekolah yang berlokasi di Komplek Puri Bojong Lestari, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

 

Sejak pukul 07.00, siswa-siswi Al-Iman telah berbaris rapi di halaman sekolah. Upacara dimulai pada pukul 07.30 Wib di bawah bimbingan para guru. Seluruh peserta memakai pakaian bernuansa merah putih, baju adat, dan batik khas nasional yang dilengkapi dengan pita merah putih.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Khairunnas SHI  MM, wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman. Dalam amanatnya, Khairunnas menyampaikan pesan kepada siswa-siswi Al-Iman, agar mereka sungguh-sungguh dalam belajar. "Maju mundurnya bangsa ini ada di tangan anak-anakku sekalian, karena kalian adalah generasi harapan masa depan bangsa," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/8/2022).

Saat ini, Indonesia menghadapi tantangan yang sangat berat. Tidak hanya soal isu perpecahan bangsa, adu domba sesama anak bangsa, tetapi juga masalah ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. "Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, saya berharap anak-anak sekalian menyiapkan diri agar mampu berkontribusi di era revolusi industri 4.0," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Khairunnas juga menghimbau agar siswa-siswi menghormati para guru, karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. "Pada momentum ini, saya menghimbau kepada anak-anakku sekalian agar menghormati para guru, selain menghormati para pahlawan yang telah berjasa menghantarkan Indonesia pada kemerdekaan," tuturnya.

Dengan menghormati para pahlawan, dan juga para guru, Khairunnas yakin siswa-siswi Al-Iman akan sukses di masa depan dengan berbagai profesi yang digelutinya. "Saya yakin, di antara anak-anakku sekalian pasti akan ada yang menjadi pengusaha, pejabat, jenderal, dan dokter di masa yang akan datang. Jadilah pejabat, jenderal, pengusaha, dan dokter yang lebih baik dari yang ada sekarang," tukasnya memotivasi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile