Ahad 21 Aug 2022 11:07 WIB

Puan Maharani akan Bertemu Surya Paloh Besok

Ketua DPP PDIP Puan Maharani memulai silaturahmi politiknya besok.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan memulai silaturahmi politiknya pada Senin (22/8/2022) besok. Agenda pertamanya tersebut akan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"InsyaAllah besok ketemu Pak Surya Paloh. Ikuti saya dan bagaimana pertemuannya, insyaAllah bisa berjalan baik, dan lancar dan, silaturahmi kekeluargaan untuk membangun  Indonesia yang lebih baik," ujar Puan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (21/8/2022).

Baca Juga

Puan dan jajaran elite PDIP akan bertamu langsung ke Kantor DPP Partai Nasdem. Puan menyebut Surya Paloh sebagai seorang senior, om, dan rekan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kendati demikian, ia enggan mengungkap apa yang akan dibahas oleh PDIP dan Partai Nasdem besok. Sebab, ia berpendapat bahwa pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan umum (Pemilu) 2024 masih cukup lama.

"Persiapan menuju 2024 itu yang kita persiapkan. Bagaimana parpol mempunyai komitmen untuk bisa bersama membangun Indonesia lebih baik, ada waktu bertanding dan ada waktunya bersanding," ujar Puan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menanggapi rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani menemui ketua umum partai politik jelang Pilpres 2024. Ia mengatakan, Partai Nasdem terbuka untuk berkomunikasi dengan Puan. 

Ia juga membantah hubungan kedua partai tak baik-baik saja. Hal itu dibuktikan kedua partai sampai saat ini masih dalam satu koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ahmad mengatakan, hubungan Puan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga terjalin baik. Keinginan Puan untuk bertemu Surya juga telah lama disampaikan.

"Secara hubungan personal baik itu ketua umum saya maupun ibu mega itu nggak ada masalah apa-apa, oke-oke aja. Partainya pun nggak ada masalah. Jadi, terbuka untuk duduk berdiskusi," ujar Ali kepada Republika, Rabu (13/7/2022). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement