Selasa 23 Aug 2022 13:01 WIB

Visioner Indonesia Tanggapi Soal Burhanuddin yang Disebut akan Jadi Pj Bupati Bombana

Saat ini, wilayah tersebut masih dipimpin Plh.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelantikan pejabat (ilustrasi)
Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Pelantikan pejabat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Visioner Indonesia Akril Abdillah mengoembtari kabar yang beredar bahwa Burhanuddin akan ditunjuk sebagai penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. “Visioner nilai Burhanuddin layak jadi Pj Bupati Bombana," kata Akril, Selasa (23/8/2022),

Lebih lanjut Akril mengatakan, Gubernur  Sulawesi Tenggara Ali Mazi sudah tepat jika merekomendasikan Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana ke Kementerian Dalam Negeri. Itu karena kiprah Ali Mazi dalam membangun Sultra tidak terlepas dari peran dan perpanjangan Tangan dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga yang selama ini dipimpin Burhanuddin.

Baca Juga

“Sudah tepat Gubernur Ali Mazi merekomendasikan dan menunjuk Ir Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana, karena kerja-kerja dalam membangun Sultra tidak terlepas dari racikan tangan dingin Burhanuddin," kata Akril.

Dilansir dari Antara, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, menunjuk dua Sekertaris Daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati, karena di daerah yang bersangkutan telah berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati yakni Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan Kabupaten Bombana sejak 22 Agustus 2022.