Rabu 31 Aug 2022 07:09 WIB

Suka Tantangan? Ayo Ikutan Lomba Menulis dan Video tentang CSR, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Republika menggelar lomba menulis dan video tentang CSR berhadiah jutaan rupiah.

Red: Elba Damhuri
HUT ke-27 Republika.co.id
Foto: Republika
HUT ke-27 Republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada perayaan ulang tahun ke-27 Republika.co.id menggelar lomba menulis dan video tentang Peran CSR dalam Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat. Lomba menulis dan video CSR ini terbuka untuk umum dan peserta boleh mengirim lebih dari satu karya.

Untuk lomba video, tema lomba yang diambil UMKM dan CSR. Peserta bisa membuat video tentang kiprah CSR dalam memberdayakan UMKM, menguatkan usaha kecil, dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat. 

Peserta juga bisa membuat video terkait peran CSR perusahaan atau lembaga dalam membantu memasarkan produk UMKM, membangun pasar, mengajak promosi, dan lain sebagainya.

Untuk lomba menulis, tema besarnya Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat melalui CSR. Banyak cara dilakukan perusahaan atau lembaga dalam memberdayakan masyarakat melalui CSR. 

Misalnya, peserta bisa menulis tentang kisah-kisah inspiratif pelaku usaha kecil mikro dan menengah yang mendapat bantuan CSR perusahaan. Kisah ini bisa sukses bisnis sampai sukses dalam membangun keluarga.

Pengumuman pemenang akan dirilis pada 25 September 2022 memalui situs Republika.co.id. Untuk syarat dan ketentuan menulis dan video bisa buka link di https://republika.co.id/page/lomba/menebar-kebaikan.

Ketua Panitia HUT ke-27 Republika Joko Sadewo mengatakan kegiatan lomba menulis dan video CSR ini bertujuan untuk membangkitkan masyarakat yang masih terkena dampak pandemi covid-19 dan menyebarkan inspirasi-inspirasi dari lingkungan sekitar.

"Insiprasi harus disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat," kata Joko Sadewo.

Program CSR selain memberdayakan, kata Sadewo, juga melahirkan sosok-sosok inpiratif yang cemerlang. 

Sadewo memberikan contoh-contoh kisah inspiratif dari program CSR seperti kisah petani-petani kopi, coklat, hidroponik, makanan, warung, bank sampah, hingga cerita ibu-ibu yang produktif.

photo
Poster Lomba Menulis Republika - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement