Senin 19 Sep 2022 13:38 WIB

Bertemu Ahok di Pondok Indah, Ini Klarifikasi Anies Baswedan

Anies juga berfoto dengan tiga pimpinan parpol dan Jusuf Kalla.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat bersama menghadiri pernikahan anak dari politikus Partai Nasdem, Sugeng Prawoto pada Ahad (18/9) malam.
Foto: dok. istimewa
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat bersama menghadiri pernikahan anak dari politikus Partai Nasdem, Sugeng Prawoto pada Ahad (18/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Lounge InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Ahad (18/9/2022) malam. Anies mengaku, pertemuannya dengan Ahok terjadi secara tidak sengaja.

Gubernur DKI Jakarta menuturkan, ia menghadiri salah satu pernikahan anak dari kader Nasdem saat bertemu dengan Ahok. Dalam pertemuan tak disengaja dengan saingan di Pilgub 2017 itu, kata Anies, berjalan dengan cair, karena memang banyak tokoh yang menghadiri acara tersebut.

Baca Juga

“Jadi kemarin saya tugas menjadi saksi nikah di hotel itu, kemudian sedang ada Pak Basuki (Ahok)” kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Senin (19/8/2022).

Mantan mendikbud itu mengatakan, dalam pertemuan tak disengaja itu, pihaknya langsung melakukan pembicaraan. Meskipun, kata dia, bukan pembicaraan yang dibawakan secara serius atau mendalam. “Ngobrol kemarin rileks aja,” katanya.

Menurutnya, awal pertemuan itu terjadi saat Ahok menyapa tamu lain di undangan pernikahan itu. Selepas menemui Ahok, kata Anies, dia membicarakan berbagai kabar pribadi dengan saling bertutur. “Tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja, rileks,” ucapnya.

Diketahui, dalam acara pernikahan itu, Anies juga berfoto bersama dengan tiga pimpinan partai politik, seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta didampingi Jusuf Kalla.

Ditanya obrolan yang terjadi dengan para pimpinan parpol saat berkumpul itu, Anies menjawab selalu berganti topik. “Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas,” katanya.

Dia mengatakan, dalam acara nikahan anak pejabat itu, dirinya menjadi saksi nikah saat siang. Selain itu, dia juga mengaku datang pada malam harinya untuk resepsi pernikahan.

“Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwo tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya lalu malamnya ada resepsi. Itu saja jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi,” ucapnya.

Ditanya lebih jauh mengenai pembicaraan politik jelang 2024, Anies tak menjawabnya. Diketahui, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief, mengunggah swafoto tiga pimpinan parpol dan JK yang mengapit Anies.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement