Rabu 21 Sep 2022 06:55 WIB

Rapsel Ali: KNPI Sudah Harus Fokus Bekerja 

KNPI harus menjadi garda terdepan menjaga NKRI.

Red: Agung Sasongko
Ketua Dewan Pembina DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rapsel Ali (Kiri)
Foto: istimewa
Ketua Dewan Pembina DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rapsel Ali (Kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Ketua Dewan Pembina DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rapsel Ali menegaskan organisasi kepemudaan ini sudah harus fokus bekerja. 

Menurutnya, setelah adanya SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia serta Sertifikat Merek (Hak Kekayaan Intelektual/HAKI) dari Kemenkumham RI saatnya semua elemen di KNPI bahu membahu membangun organisasi.

Baca Juga

Anggota Komis VI DPR RI itu mengatakan, kepengurusan DPP KNPI yang dipimpin Muhammad Ryano Pandjaitan sebagai ketua umum punya banyak pekerjaan. Terutama kegiatan untuk menyongsong Indonesia Emas.

Rapsel menegaskan, implementasi visi 'activistpreneur' yang digagas Muhammad Ryano Pandjaitan benar-benar harus bisa melahirkan para aktivis muda yang tangguh. Bukan hanya cerdas, kreatif, dan bermoral namun juga mandiri secara ekonomi.

"Kita ingin KNPI bisa menjadi kekuatan yang besar dengan dukungan penuh dari pemuda di seluruh wilayah. Dan KNPI harus bisa melahirkan SDM yang unggul. Kalau pemuda kita tangguh mandiri secara ekonomi, kita akan betul-betul kuat dan berjaya,” tegasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022)..

Ia juga mengingatkan bahwa KNPI punya peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI. “Selain meningkatkan kualitas KNPI harus menjadi garda terdepan menjaga NKRI. Makanya, dibutuhkan kebersamaan dan kolaborasi bagus,” jelas Rapsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement