Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Situasi Harry Maguire di MU Semakin Pelik

Rabu 21 Sep 2022 15:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire

Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire

Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Maguire tak mendapatkan kepercayaan dari pelatih baru MU Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Posisi Harry Maguire bersama Manchester United (MU) terbilang sulit. Sebab, sang pemain sekarang bukanlah pilihan utama pelatih Erik ten Hag di jantung pertahanan Setan Merah.

Pemain timnas Inggris ini menjadi sosok kunci MU di bawah pelatih sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer setelah didatangkan dengan ongkor besar dari Leicester City pada 2019.

Baca Juga

Bahkan, dalam beberapa bulan setelah kepindahan ke MU, Maguire sudah diberikan kepercayaan oleh Solskjaer untuk menjadi kapten tim. Akan tetapi, kepergian Solskjaer yang digantikan oleh Ten Hag berpengaruh kepada situasinya bersama Setan Merah.

Maguire kini tidak menjadi pemain andalan MU di lini pertahanan. Terlebih, sang pemain tidak dapat menyerap strategi yang diinginkan Ten Hag untuk membangun serangan dari belakang.

Menurut ESPN, dikutip Caughtoffside, Rabu (21/9/2022) terdapat kabar bahwa Maguire dan David De Gea memiliki komunikasi buruk saat keduanya berada di atas lapangan.

Sumber itu juga menyebut bahwa Lisandro Martinez berkomunikasi lebih baik ketimbang Maguire dengan De Gea saat menjaga area pertahanan MU.

Martinez kini membangun tembok kokoh di area pertahanan MU bersama Raphael Varane. Strategi yang diinginkan Ten Hag berjalan baik ketika pesepak bola Argentina itu tampil di area belakang.

Bukan tidak mungkin apabila Martinez terus menjadi pilihan pertama, maka Maguire dapat dipersilakan untuk mencari klub baru.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile