Jumat 23 Sep 2022 17:59 WIB

Maguire Dipanggil Timnas Inggris, Southgate Dinilai Berspekulasi

Maguire dinilai menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Manchester United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keputusan pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate memanggil Harry Maguire bak sebuah perjudian. Itu karena situasi sang bek dalam beberapa bulan terakhir.

Maguire dalam sorotan. Ia dinilai menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Manchester United, pada musim lalu. Kini yang bersangkutan hanya menghuni bangku cadangan the Red Devils.

Tanpa adanya eks Leicester City di starting XI, performa MU membaik. Skuat polesan Erik ten Hag mengoleksi lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Itu hitungannya dari berbagai kompetisi.

Southgate mengetahui fakta tersebut. Ia memahami anak asuhnya mengalami situasi pelik. Namun ia tetap menunjukkan kepercayaan pada jebolan akademi Sheffield United itu.

"Dia pemain penting bagi kami, dan penting untuk mendukung para pemain terbaik kami. Apa pun reputasi yang saya miliki saya akan meletakkannya di sana," kata Southgate, dikutip dari ESPN, Jumat (23/9).

Timnya akan menjalani partai berkelas di depan mata. Inggris bakal meladeni ketangguhan Italia. Kedua kubu bertemu dalam lanjutan UEFA Nations League musim 2022/23.

The Three Lions menyambangi markas Gli Azzurri. Bigmatch itu berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (24/9) dini hari WIB. Southgate merasa terhormat bisa mendampingi pasukannya bermain di arena bersejarah itu.

"Bertanding di San Siro, Stadion Ikonik, akan menjadi kehormatan besar," kata Southgate dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/9).

The Three Lions baru mengantongi dua poin dari empat pertandingan. Harry Kane dan rekan-rekan sudah dipastikan gagal melaju ke putaran selanjutnya. Namun mereka juga tak ingin terdegradasi.

Sehingga semua laga tersisa tetap dijalani dengan serius. Ditambah lagi, Inggris butuh lawan berkelas sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia 2022.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement