Jumat 23 Sep 2022 20:42 WIB

Walau Jadi Penonton di MU, Maguire Tetap Jadi Andalan Southgate di Timnas Inggris

Southgate tampil jelek di MU, tapi tetap dipanggil ke timnas Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Eskpresi bek Inggris Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Eskpresi bek Inggris Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --cGareth Southgate telah mengisyaratkan Harry Maguire akan menjadi bagian tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Ia mengklaim bek Manchester United (MU) itu merupakan salah satu pemain terbaiknya. 

Kapten United itu tidak lagi disukai di Old Trafford. Ia tidak menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir klub di Liga Primer Inggris dan lebih banyak menjadi penonton.

Baca Juga

Permainan Maguire menunjukkan penurunan sejak akhir musim 2021/22. Peran pemain berusia 29 tahun itu terus tergerus bahkan ditambahi sejumlah blunder. Ini membuatnya dicemooh oleh penggemar Inggris awal tahun ini saat pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading di Wembley.

Namun Southgate mengklaim bahwa Maguire, yang memainkan peran penting bersama Inggris pada Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Karena itu, ia mengisyaratkan kalau Maguire akan dipilih dalam perjalanan ke Qatar akhir tahun ini.

''Jelas, ini bukan situasi yang ideal. Anda ingin pemain terbaik Anda bermain secara teratur, sehingga mereka secara fisik dan metal berada di tempat yang baik. Namun dia adalah pemain penting bagi kami. Sangat penting untuk mendukung pemain terbaik kami,'' ujar Southgate, dikutip dari Manchesterworld, Jumat (23/9/2022).

Southgate menegaskan dirinya akan selalu menggunakan penilaian sendiri untuk menentukan pemain yang masuk dalam skuad Inggris. Sehingga, jika menurutnya ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain di level tertinggi, maka ada pertimbangan lain. Southgate mengatakan kalau Maguire adalah bek Inggris yang paling dominan dalam hal duel udara.

Jika dimainkan, Maguire perlu membuktikan ucapan Southgate saat Inggris bertandang ke markas Italia di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Kekuatan Maguire akan diuji oleh para penyerang Azzurri.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement