Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Walau Jadi Penonton di MU, Maguire Tetap Jadi Andalan Southgate di Timnas Inggris

Jumat 23 Sep 2022 13:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Eskpresi bek Inggris Harry Maguire

Eskpresi bek Inggris Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Southgate tampil jelek di MU, tapi tetap dipanggil ke timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --cGareth Southgate telah mengisyaratkan Harry Maguire akan menjadi bagian tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Ia mengklaim bek Manchester United (MU) itu merupakan salah satu pemain terbaiknya. 

Kapten United itu tidak lagi disukai di Old Trafford. Ia tidak menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir klub di Liga Primer Inggris dan lebih banyak menjadi penonton.

Baca Juga

Permainan Maguire menunjukkan penurunan sejak akhir musim 2021/22. Peran pemain berusia 29 tahun itu terus tergerus bahkan ditambahi sejumlah blunder. Ini membuatnya dicemooh oleh penggemar Inggris awal tahun ini saat pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading di Wembley.

Namun Southgate mengklaim bahwa Maguire, yang memainkan peran penting bersama Inggris pada Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Karena itu, ia mengisyaratkan kalau Maguire akan dipilih dalam perjalanan ke Qatar akhir tahun ini.

''Jelas, ini bukan situasi yang ideal. Anda ingin pemain terbaik Anda bermain secara teratur, sehingga mereka secara fisik dan metal berada di tempat yang baik. Namun dia adalah pemain penting bagi kami. Sangat penting untuk mendukung pemain terbaik kami,'' ujar Southgate, dikutip dari Manchesterworld, Jumat (23/9/2022).

Southgate menegaskan dirinya akan selalu menggunakan penilaian sendiri untuk menentukan pemain yang masuk dalam skuad Inggris. Sehingga, jika menurutnya ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain di level tertinggi, maka ada pertimbangan lain. Southgate mengatakan kalau Maguire adalah bek Inggris yang paling dominan dalam hal duel udara.

Jika dimainkan, Maguire perlu membuktikan ucapan Southgate saat Inggris bertandang ke markas Italia di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Kekuatan Maguire akan diuji oleh para penyerang Azzurri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile