Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Swedia Catat Rekor Tertinggi Korban Meninggal Akibat Penembakan

Sabtu 24 Sep 2022 05:09 WIB

Red: Ani Nursalikah

Polisi Swedia. Swedia Catat Rekor Tertinggi Korban Meninggal Akibat Penembakan

Polisi Swedia. Swedia Catat Rekor Tertinggi Korban Meninggal Akibat Penembakan

Foto: Bjorn Larsson Rosvall / TT
Dalam beberapa tahun terakhir, penembakan mematikan terkait geng meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Sebuah rekor tertinggi 48 orang ditembak mati di Swedia tahun ini. Insiden penembakan terbaru, menurut polisi, terjadi di Kristianstad ketika seorang pria ditembak mati pada Kamis (22/9/2022) malam.

"Sayangnya, kami tidak dapat mengatakan lebih dari itu bahwa dia berusia 20-an dan kami tidak memiliki tersangka saat ini," ujar petugas yang bertugas di wilayah Stockholm Selatan Mikael Lind kepada harian Swedia Smalandsposten. 

Baca Juga

Dengan kasus terbaru itu, berarti Swedia telah mencapai rekor baru dalam hal penembakan fatal. Jumlahnya diperkirakan akan jauh lebih tinggi sebelum akhir tahun.

Lind menyatakan, telah terjadi peningkatan penembakan tetapi tidak dapat memberikan angka pasti. "Berapa banyak peningkatannya atau bagaimana kelihatannya di wilayah lain, tetapi di wilayah kami (Stockholm) pasti meningkat," ujarnya dikutip dari Anadolu Agency. 

Sebagian besar penembakan diyakini terjadi di wilayah Stockholm yang berdampak besar pada sumber daya polisi. Menurut statistik kepolisian, jumlah tertinggi sebelumnya adalah pada 2020, ketika total 47 orang meninggal dan tahun setelah itu jumlah orang yang terbunuh adalah 45 orang. Jumlah umum penembakan senjata diyakini 273 pada 1 September tahun ini, dibandingkan dengan 344 sepanjang 2021 dan 379 sepanjang 2020. 

Dalam beberapa tahun terakhir, penembakan mematikan terkait geng telah meningkat dan menyebar ke seluruh negara Nordik dengan pihak berwenang berjuang untuk menahan kekerasan itu. Namun, menurut sebuah laporan yang diterbitkan tahun lalu oleh Dewan Nasional untuk Pencegahan Kejahatan, Swedia berada di peringkat teratas Eropa dalam hal penembakan fatal.

sumber : https://www.aa.com.tr/en/europe/sweden-reports-record-number-of-fatal-shootings/2693446
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile