Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelajar Muhammadiyah se-Jateng Adu Kemampuan di Grand Final OSMJT

Sabtu 24 Sep 2022 09:31 WIB

Red: Hiru Muhammad

Setelah sukses menyelenggarakan babak penyisihan  dan babak final tahap satu Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) beberapa waktu lalu, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bersama Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Muhammadiyah Jawa Tengah kembali menggelar babak grand final OSMJT pada Sabtu, (24/9/2022).

Setelah sukses menyelenggarakan babak penyisihan dan babak final tahap satu Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) beberapa waktu lalu, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bersama Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Muhammadiyah Jawa Tengah kembali menggelar babak grand final OSMJT pada Sabtu, (24/9/2022).

Foto: istimewa
Kegiatan ini dapat mendukung siswa berprestasi di bidang Sains dan Matematika

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Setelah sukses menyelenggarakan babak penyisihan  dan babak final tahap satu Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) beberapa waktu lalu, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bersama Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Muhammadiyah Jawa Tengah kembali menggelar babak grand final OSMJT pada Sabtu, (24/9/2022).

Berbeda dengan babak penyisihan dan babak final tahap satu yang diselenggarakan secara online, di babak grand final ini para peserta berkompetisi langsung di Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga

Meski tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan OSMJT, namun ajang kompetisi ini tak kalah meriah dengan kompetisi lainnya yang diselenggarakan oleh KPM. Bahkan di awal penyelenggaraannya, OSMJT sukses menarik perhatian siswa-siswi Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

Menurut Manajer Lomba KPM Ardianto, S.T. tingginya antusiasme dari para pelajar ini karena sistem penyelenggaraan maupun soal-soal yang dihadirkan dalam OSMJT terbilang unik. “Selain penyelenggaraannya yang mengusung konsep online dan offline, dari segi soal-soalnya pun terbilang unik. Sebab pada babak grand final OSMJT, siswa ditantang untuk berkompetisi dalam menjawab soal eksplorasi Matematika dan praktikum IPA,” ujar Ardianto.

Dengan adanya OSMJT ini, Pamuji Raharjo selaku Ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah Jateng berharap kegiatan ini dapat mendukung siswa-siswi khususnya di Jawa Tengah dalam meraih prestasi sesuai bakat dan minat mereka di bidang Sains dan Matematika.

“Dengan program kerja sama ini, saya berharap OSMJT dapat diadakan setiap tahunnya dan FKKS Jawa Tengah dapat bekerja sama kembali dengan KPM untuk memfasilitasi para pelajar dalam meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya,” tutur Pamuji Raharjo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile