Rabu 28 Sep 2022 10:52 WIB

Muzakki dan Mustahik LMI Tanam Pohon Mangrove Bersama

Silaturahim ini sebagai bentuk edukasi kecintaan terhadap lingkungan khususnya ma

Red: Agung Sasongko
Dalam rangka milad yang ke-27, LMI mempertemukan para muzakki dan mustahik untuk saling silaturahim dan sharing bersama.
Foto: istimewa
Dalam rangka milad yang ke-27, LMI mempertemukan para muzakki dan mustahik untuk saling silaturahim dan sharing bersama.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam rangka milad yang ke-27, LMI mempertemukan para muzakki dan mustahik untuk saling silaturahim dan sharing bersama. Selain silaturahim, LMI mengajak keduanya untuk menanam pohon mangrove bersama di Bali. 

Mohamad Jamil selaku Kepala Kantor Perwakilan Bali-Nusra mengungkapkan jika acara ini selain sebagai sarana menjaga laut, juga menjaga agar LMI selalu dekat dengan para Muzakki, Mustahik (dalam hal ini anak yatim), juga para relawan pecinta lingkungan.

Baca Juga

“Kemarin kami melakukan penanaman 1000 bibit mangrove, bersama anak yatim, para donatur, dan relawan pencinta lingkungan,” katanya, Ahad (25/09/2022).

Tujuan acara ini sebagai bentuk edukasi kecintaan terhadap lingkungan khususnya mangrove, menumbuhkan nilai sosial masyarakat muzakki dapat bertemu langsung dengan anak yatim yg selama ini dibantu,” tambahnya.

Salah satu dari Muzakki yang bernama Refqi Husein mengucapkan terimakasi sudah membuat anak-anak bahagia. “Gembira semoga keluarga besar LMI semakin banyak memberi kebaikan untuk umat.” Katanya.

Sebagai informasi, kegiatan kemarin berbentuk tracking dari tempat pembibitan ke tempat menanan, seluruh peserta harus membawa sendiri mangrove yang hendak di tanam, bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang dapat merusak pertumbuhan mangrove karena akar nya tertutup limbah plasti, Santunan dan Edukasi tentang mangrove.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement