Rabu 28 Sep 2022 19:23 WIB

Firli: Selamat Bergabung Johanis Tanak

Firli mengajak Johanis gencar memberantas korupsi di Indonesia.

Rep: Flori sidebang/ Red: Ilham Tirta
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyambut baik terpilihnya Johanis Tanak untuk mengisi posisi Wakil Ketua KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar. Firli mengajak Johanis agar gencar memberantas korupsi di Indonesia.

"Untuk saudara Johanis Tanak, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK sebagai Wakil Ketua KPK. Selamat datang dan selamat bergabung dalam barisan KPK," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga

Firli juga berterima kasih kepada seluruh anggota DPR yang telah melakukan pemilihan pejabat pengganti Lili. Hal yang sama juga ia sampaikan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya menyambut gembira atas pengisian Wakil Ketua KPK," ujarnya.

Komisi III DPR telah memutuskan Johanis Tanak sebagai pengganti Lili yang mundur karena dilaporkan menerima gratifikasi berulang kali. "Berdasarkan hasil dari perolehan suara, seleksi calon pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023 sebagai berikut atas nama Johanis Tanak, terpilih menjadi calon pimpinan KPK masa jabat 2019-2023," ujar Wakil Ketua Komisi III, Adies Kadir yang kemudian mengetuk palu persetujuan, Rabu (28/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement