Jumat 30 Sep 2022 15:40 WIB

Coolio, Rapper yang Melejit dengan 'Gangsta's Paradise', Meninggal Akibat Henti Jantung

Rapper Coolio melejit lewat Gangsta's Paradise pada 1995.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Coolio meninggal pada Rabu (28/9/2022) waktu AS akibat henti jantung.
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP, File
Rapper Coolio meninggal pada Rabu (28/9/2022) waktu AS akibat henti jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coolio meninggal dunia pada Rabu (28/9/2022) waktu AS. Rapper yang melejit dengan lagu "Gangsta's Paradise" itu sempat mendapatkan resusitasi jantung paru dari paramedis selama 45 menit sebelum dinyatakan wafat.

"Coolio meninggal pada usia 59 tahun, ia meninggal di rumah seorang temannya," kata manajernya Jarez Posey kepada The Associated Press.

Baca Juga

Dalam keterangannya kepada laman TMZ, manajer Coolio, Jarez Posey, menyatakan bahwa paramedis menyimpulkan musisi yang dinilai memiliki peran besar dalam industri musik hip-hop itu meninggal akibat henti jantung. Begitu kabar kematiannya tersebar, para bintang dan sesama musisi segera membagikan ungkapan dukacitanya.

Mereka menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Coolio. Hingga tulisan ini dibuat, video musik "Gangsta's Paradise" telah melampaui satu miliar views di Youtube.

"Kami berduka atas kehilangan teman dan klien tercinta kami, Coolio, yang meninggal pada Rabu sore. Dia menyentuh dunia dengan bakatnya dan akan sangat dirindukan," kata manajer artis Sheila Finegan, dilanisir Fox News, Jumat (30/9/2022).

"Terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia yang telah mendengarkan musiknya, dan kepada semua orang yang telah mengulurkan tangan terkait kematiannya," Fiengan.

Selebritas yang pernah bekerja sama dengan Coolio pun memanfaatkan media sosial untuk menunjukkan betapa terkejut dan sedihnya mereka akan kabar duka tersebut. Snoop Dogg yang berkolaborasi dengan Coolio di lagu "Gangsta Walk" dari album The Return of the Gangsta milik mendiang rapper membagikan foto mereka berdua di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Michelle Pfeiffer (@michellepfeifferofficial)

Michelle Pfeiffer menulis di Instagram-nya bahwa dia sedih mendengar kabar meninggalnya Coolio. "Hidup terlalu singkat. Beberapa dari kalian mungkin mengetahui, saya cukup beruntung bekerja dengannya di Dangerous Minds pada 1995," tulis dia.

Coolio memenangkan Grammy untuk lagunya yang brilian dalam soundtrack Dangerous Minds. "Gangsta's Paradise" merupakan lagunya yang paling sukses dan merupakan bagian dari soundtrack yang dia kurasi untuk film yang dibintangi Pfeiffer tersebut.

"Menurut saya, itu adalah alasan film kami meraih begitu banyak kesuksesan. Yang saya ingat darinya hanyalah bahwa dia sangat ramah," tulis Pfeiffer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement