Jumat 09 Sep 2022 15:44 WIB

Mourinho Turut Bersedih Mendengar Kabar Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Secara personal Mourinho merasa menjadi bagian dari Negeri Sang Ratu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP/Franc Zhurda
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGRAD -- AS Roma gagal meraih hasil positif pada matchday perdana Grup C Liga Europa musim 2022/23. Roma kalah 1-2 dari tuan rumah Ludogorets Razgrad di Huvepharma Arena, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Di sela-sela pertandingan berjalan, terdengar kabar duka dari belahan dunia lain. Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Pemimpin Inggris itu tutup usia pada usia 96 di istananya di Balmoral, Skotlandia.

Baca Juga

Pelatih Roma, Jose Mourinho, bereaksi terkait kabar duka tersebut. Ia juga terlarut dalam kesedihan. Secara personal ia merasa menjadi bagian dari Negeri Sang Ratu.

"Ini sangat menyedihkan. Saya bukan 'orang asing' di Inggris. Itu rumah saya. Keluarga saya tinggal di sana selama bertahun-tahun," kata juru taktik berkebangsaan Portugal ini kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat.

Menurut Mourinho, mendiang Ratu Elizabeth II sosok luar biasa. Salah satu yang memiliki pengaruh besar di dunia. Mourinho tidak melihat ada orang lain yang membenci tokoh tersebut.

Pada masa lalu, Mou sempat menangani sejumlah klub Liga Primer Inggris. Ia dua kali melatih Chelsea FC. The Special One juga pernah membesut Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kini ia sedang fokus bekerja di Roma. Pria kelahiran Setubal itu membawa timnya meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan di awal musim. Namun belakangan, I Lupi mulai keteteran.

Paulo Dybala dan rekan-rekan sudah merasakan dua kekalahan beruntun. Sejenak melepaskan ketegangan di Eropa. Kini Roma mengalihkan fokus ke ranah domestik.

Anak asuh Mourinho akan bertandang ke markas Empoli pada giornata keenam Serie A Liga Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement