Rabu 05 Oct 2022 16:46 WIB

Pernah Bela Milan dan Chelsea, Siapa yang Shevchenko Jagokan Dini Hari Nanti WIB?

Shevchenko mengaku sangat bersemangat untuk menyaksikan dua tim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andriy Shevchenko.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Andriy Shevchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko berbicara tentang pertemuan dua tim pada lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Shevchenko mengaku sangat bersemangat untuk menyaksikan dua tim yang pernah diperkuatnya. Ia pun mengaku i Rossoneri, Milan memiliki kualitas yang bagus di bawah pelatih Stefano Pioli.

Baca Juga

"Milan memainkan sepak bola yang bagus, mereka percaya diri, bermain dengan intensitas tinggi dan mengelola pertandingan dengan baik," kata Shevchenko menegaskan kepada Milan TV dikutip Football Italia, Rabu (5/10/2022).

Milan sementara duduk di posisi pertama Grup E dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan dan sekali imbang. Performa i Diavolo Rosso di kompetisi Kuping Besar kali ini terbilang lebih baik ketimbang musim lalu.

Shevchenko berbicara lebih banyak soal Milan, yang pada musim lalu berhasil keluar sebagai juara Serie A. Ia yakin tim yang sekarang sudah memiliki pemain berkualitas dan bisa memberikan perbedaan.

"Milan memainkan sepak bola modern yang sangat disukai banyak orang, mereka bermain sepak bola menyerang tetapi mereka juga tahu bagaimana mengelola semua situasi dengan baik selama pertandingan," sambung pria berusia 46 tahun.

Di sisi lain, Chelsea yang baru menunjuk Graham Potter sebagai pelatih menggantikan peran Thomas Tuchel dikatakan perlu beradaptasi untuk mengarungi kampanye Liga Champions.

Saat ini the Blues tercecer di peringkat empat klasemen dengan perolehan nilai satu dari sekali kalah dan satu hasil seri.

Lebih lanjut, eks pelatih timnas Ukraina mengeklaim pertandingan nanti akan berjalan dengan tensi tinggi. Kedua tim tentu membutuhkan kemenangan untuk bisa mengamankan posisi mereka demi lolos ke fase selanjutnya.

"Chelsea perlu menang dan akan meningkatkan tempo, tapi Milan punya pemain berkualitas."

Reuni menjadi satu di antara hal yang melatarbelakangi pertandingan ini. Di Kubu Milan, terdapat nama Olivier Giroud. Pun, Chelsea yang diperkuat eks bek Milan, Thiago Silva.

Merujuk pada lima pertemuan terakhir kedua tim sama-sama kuat dengan catatan tiga kali seri, sekali kalah dan satu kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement