Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Grealish: Kiper Kopenhagen Sebut Haaland Bukan Manusia

Kamis 06 Oct 2022 03:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions antara Manchester City dan FC Copenhagen di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions antara Manchester City dan FC Copenhagen di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Haaland hampir mencatatkan hattrick lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jack Grealish mengungkapkan, kiper Copenhagen sambil bercanda mengatakan Erling Haaland bukanlah manusia dalam kemenangan tegas Manchester City 5-0 di laga lanjutan Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Haaland melanjutkan performa sensasionalnya dengan dua gol pada laga tersebut.

Pemain berusia 22 tahun, yang sekarang menorehkan 19 gol dalam 12 pertandingan pertamanya untuk tim Pep Guardiola, hampir mencatatkan hat-trick ketiganya musim ini sebelum ditarik keluar pada babak pertama. "Jujur ini sulit dipercaya," kata penyerang Inggris Grealish tentang Haaland dikutip dari Metro, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

"Saya belum pernah menyaksikan hal seperti itu dalam hidup saya. Untuk gol pertama dan kedua saya hanya tertawa. Dia selalu ada (di mana-mana)," jelasnya. 

Grealish mengungkapkan, kiper Copenhagen, Kamil Grabara, mengatakan sesuatu kepadanya saat hendak berjalan kembali. "Dia berkata; 'Dia bukan manusia!' Saya berkata; 'Anda memberi tahu saya?' Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa ini dan membawa kami menuju kejayaan," katanya.

Haaland mencetak dua gol dalam waktu 32 menit dalam pertandingan ketiga Liga Champions Manchester City musim ini sebelum gol bunuh diri Davit Khocholava membuat Copenhagen tertinggal 3-0 di babak pertama. Riyad Mahrez dan Julian Alvarez sama-sama mencetak gol di babak kedua saat City meraih kemenangan dan membuat kemenangan ketiga di Grup G Liga Champions.

"Saya menyukainya. Bermain di Liga Champions di Etihad selalu luar biasa. Tiga kemenangan dari tiga untuk memuncaki grup. Itu adalah malam yang hebat. Saya menyukainya," kata Grealish. 

"Tiga atau empat pertandingan terakhir saya, saya merasa kembali ke diri saya sendiri. Saya bermain lebih banyak dengan kebebasan dan kepercayaan diri itu. Akan membantu jika saya mencetak gol, saya putus asa malam ini, tetapi ini semua tentang menikmatinya dan menang," ungkapnya menambahkan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile