Jumat 07 Oct 2022 04:00 WIB

Cukur Bodo/Glimt, Arsenal Pimpin Klasemen Sementara Grup A Liga Europa

Tiga gol berhasil disarangkan Arsenal saat menjamu Bodo/Glimt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt laga Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.
Foto:

Bodo/Glimt bukan tanpa upaya untuk bisa membalas. Namun, penampilan solid lini belakang The Gunners, yang dipimpin Gabriel Magalhaes masih mampu meredam setiap serangan tim asal Norwegia tersebut.

Bodo/Glimt pun tercatat hanya bisa melepaskan satu tembakan hingga babak pertama tinggal menyisakan lima menit. Pada babak kedua, tim tamu tampil jauh lebih tenang dan berani mengambil inisatif serangan.

Setidaknya pada 10 menit awal babak kedua, Bodo/Glimt sudah melepaskan dua tembakan, termasuk satu tembakan tepat ke arah gawang. Namun, Bodo/Glimt juga mampu menembus rapatnya pertahanan The Gunners dan memecah kebuntuan.

Di sisi lain, tim tuan rumah merespon tantangan dari Bodo/Glimt itu dengan organisasi permainan yang cukup rapi. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun mencoba menyegarkan kembali permainan anak-anak asuhnya dengan memasukan sejumlah pemain anyar, termasuk Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Pada menit ke-80, Arsenal memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Odegaard melepaskan umpan terobosan yang mampu membelah lini belakang Bodo/Glimt. Nketiah berhasil mengejar bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Namun, sepakan Nketiah malah melambung di atas mistar gawang. Tim tuan rumah akhirnya benar-benar menebalkan keunggulan pada menit ke-84. Dengan teknik olah bola yang mumpuni, Jesus mampu merangsek ke dalam kotak penalti dan melewati dua pemain Bodo/Glimt. '

Aksi penyerang asal Brasil itu diakhiri dengan sodoran umpan ke tengah kotak penalti. Umpan itu dengan mudah langsung disambar Vieira. Gol ini sekaligus mengakhiri kemenangan besar The Gunners atas tamunya dari Norwegia tersebut.

Kendati baru memainkan dua laga, Arsenal berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. The GUnners unggul dua poin dari Bodo/Glimt yang telah tampil di tiga partai.

Susunan Pemain: Arsenal (4-3-3)

Pelatih: Mikel Arteta

Kiper: Turner Belakang: Tomiyasu, Holding, Gabriel, Tierney Tengah: Vieira, Lokonga, Xhaka Depan: Marquinhos, Nketiah, Martinelli

Bodo/Glimt (4-3-3)

Pelatih: Kjetil Knutsen

Kiper: Halkin Belakang: Sampsted, Moe, Lode, Wembangomo Tengah: Saltnes, Berg, Veltensen Depan: Pellegrino, Espejord, Mvuka

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement