Kamis 20 Oct 2022 12:06 WIB

Produksi Film Rust Berlanjut, Lokasi Syuting Pindah dari New Mexico

Penyelidikan insiden film Rust masih berlanjut di New Mexico.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10/2021). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Foto:

Halyna Hutchins tertembak saat mempersiapkan adegan di sebuah gereja pada 21 Oktober 2021. Aktor Alec Baldwin kala itu memegang pistol yang kemudian melepaskan tembakan dan mengenai Halyna.

Baldwin membantah menarik pelatuk pistol tersebut. Halyna langsung dilarikan ke rumah sakit, namun tak berhasil diselamatkan.

photo
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10). - (AP)

Peluru juga melukai sutradara, Joel Souza. Souza, yang kembali untuk menyelesaikan film tersebut, tak sampai diopname akibat insiden tersebut.

Para penyelidik telah menentukan bahwa orang yang menyiapkan senjata, Hannah Gutierrez Reed, memasukkan satu peluru tajam ke pistol Baldwin. Beberapa kru pada produksi asli telah menyatakan keberatan untuk melanjutkan proyek tersebut.

Mereka mengatakan tidak ingin terikat lagi dengan proyek itu. Namun, ada juga kru sebelumnya yang mendukung agar film Rust kembali digarap dan dirampungkan.

"Saya ingin melihat filmnya selesai, karena saya rasa itu juga yang diinginkan Halyna," kata seorang kru bernama Ed Pinkard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement