Sabtu 05 Nov 2022 06:44 WIB

UMKM yang Sedang Pemulihan Usai Pandemi Harus Dibantu

Pandemi yang menghantang UMKM kini sedang memulihkan diri dan harus dibantu.

Red: Bilal Ramadhan
UMKM (ilustrasi)
Foto: UGM
UMKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen es krim Aice Group meraih penghargaan Best Integrated Program of SMES Empowerment pada ajang Indonesia Award 2022 berkat upaya kerasnya mendorong pemulihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) paska pandemi.

Lewat lebih dari 350 ribu UMKM yang menjual produknya di kota dan desa seluruh Indonesia, Aice mendorong segmen perdagangan di jantung masyarakat tersebut untuk terus berkembang.

Sebagai salah satu produsen yang memiliki jumlah produksi dan penjualan terbesar di seluruh Indonesia, Aice mengombinasikan kemudahan kerja sama, kekuatan rantai distribusi dengan langkah branding di berbagai isu yang dekat dengan masyarakat.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan Aice menyadari tantangan besar yang dihadapi oleh UMKM di momen pemulihan ekonomi saat ini. Fakta tentang peran penting mereka dalam menyumbang lebih dari 60 persen PDB, membuat perusahaan menjadikan UMKM sebagai kanal utama pemasaran produk-produk favorit Aice di masyarakat.