Kamis 24 Nov 2022 06:41 WIB

Evos dan FMIPA UI Jalin Kolaborasi Bantu Mahasiswa Tekuni Esports dengan Positif

Industri Esports menjadi fenomena di Indonesia yang harus difasilitasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi atlet esports profesional.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi atlet esports profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evos Esport Indonesia menjalin kerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia. Kerjasama ini untuk merespons perkembangan esport di masyarakat khususnya pada anak muda.

Presiden Direktur PT Evos Esport Indonesia Hartman Harris senang bisa berkolaborasi dengan FMIPA UI. Harapan dari kerjasama ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda khususnya mereka yang bergerak di bidang Esports.

Baca Juga

Ia mengatakan, pendidikan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Menurutnya perkembangan sekarang tak hanya di meja belajar saja tetapi juga di dunia industri Esports.

"Industri Esports menjadi fenomena di Indonesia. Sejak 2018 berkembang sejak game mobile berkembang. Esport tak hanya bermain saja tapi menjadi cabang olahraga. Begitu juga industri game. Kita  negara di ASEAN dengan pasar yang besar di industri esport," katanya dalam acara Penandatanganan Kerjasama FMIPA UI dengan PT Evos Esports Indonesia, di Aula Gedung Multidisiplin Pertamina, FMIPA UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/11).