Rabu 07 Dec 2022 12:43 WIB

Jadi Personel SHINee Terakhir yang Bersolo Karier, Minho Bersemangat Sekaligus Tertekan

Minho SHINee merilis album solo berisi enam lagu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Minho menjadi personel SHINee terakhir yang merilis karya solo.
Foto:

Minho mengisi "bagian terakhir" karya solo anggota SHINee dengan enam lagu. Semuanya berdasarkan genre hip-hop dan R&B paling dia sukai.

Lagu utama, "Chase" adalah lagu pop bertempo sedang berdasarkan genre hip-hop dan R&B dengan piano loop dan suara synth arpeggio dengan nada dasar yang berat. Liriknya menggambarkan perasaan kosong seorang pria yang mengejar kekasihnya dalam mimpi, tetapi bangun tanpa bisa menghubunginya.

"Saat pertama kali mendengar lagunya, saya sangat menyukai suasana jauh dan gelap dari suara piano yang mengawali lagu tersebut," kata Minho saat ditanyai alasan pemilihan lagu utama tersebut.

Minho berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk "Runaway". Minho mengatakan bahwa dia paling peduli untuk mengekspresikan secara efektif hal-hal yang ingin dia katakan di album, selain untuk menggantikan alam semesta yang dibangun oleh empat anggota SHINee lainnya yang lebih dulu bersolo karier.

"Saya tidak pernah terlalu memikirkan (pencapaian) hal ini karena saya tahu saya akan kecewa pada diri saya sendiri jika saya mengharapkan sesuatu yang besar," ujar salah satu pemeran serial Hwarang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement