Jumat 23 Dec 2022 17:58 WIB

Musra Relawan Jokowi Lampung Hasilkan Pasangan Prabowo - Erick Thohir 

Prabowo memperoleh dukungan 541 suara sebagai capres.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham Tirta
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: Bumn
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Musyawarah Rakyat (Musra) ke IX  Relawan Jokowi Lampung menghasilkan dukungan ke Prabowo Subianto dan Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI pada Pemilu 2024. Perhitungan suara hasil Musra dilakukan manual dari kotak suara di Bandar Lampung, Rabu (21/12/2022), malam.

Koordinator Musra XI Relawan Jokowi Lampung, Faisol Sanjaya mengatakan, setelah panitia nasional walkout dari Musra, pihaknya melakukan negosiasi terkait pembacaan surat suara 2×24 jam. Kemudian panitia lokal menggelar rapat evaluasi di Sekretariat DPW Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Lampung pada Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

"Panitia lokal sepakat, untuk membuka kotak suara yang disegel dan dititipkan di Sekretariat Pujakesuma. Kemudian untuk menjaga netralitas penghitungan kotak suara di JMSI Lampung," kata Faisol dalam keterangan persnya, Kamis (22/12/2022).

Dari total 1.863 suara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memperoleh suara terbanyak sebagai capres dengan 541 suara. Di bawah Prabowo Subianto, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh 378 suara dan Ketua DPR Puan Maharani memperoleh 362 suara.